Sabtu , 16 Desember 2017
Home / NASIONAL / Ahok Dilantik Sebagai Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa

Ahok Dilantik Sebagai Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa

received_1812167062134270

SAMBAS, AMUNISI- Jong Tji Hok alias Bruno atau biasa yang dipanggil Ahok, secara resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar) untuk periode 2017 – 2022.

Pelantikan yang dilaksanakan di pendopo Kabupaten Sambas pada Sabtu 5 agustus 2017 itu dihadiri oleh Bupati Sambas Atbah Romin, Ketua DPW MABT Kalbar Edi Gunawan, perwakilan Dewan Adat Dayak Kabupaten Sambas, Ketua Majelis Adat Budaya Melayu Kabupaten Sambas dan tokoh masyarakat Sambas dan sekitarnya.

Edy Gunawan berharap MABT Kab. Sambas mampu menjadi kekuatan bagi pilar perekonomi Kabupaten Sambas dan memberikan kontribusi aktif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakatnya.

Majelis Adat Budaya Tionghoa merupakan suatu organisasi berbasis adat dan budaya, yang bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai budaya etnis Tionghoa.

“MABT terbuka bagi setiap individu yang serius berperan serta dalam melestarikan budaya Tionghoa,” ujar Edy.

Edy juga menambahkan bahwa MABT bukanlah organisasi politik, maupun agama, MABT murni untuk melestarikan budaya Tionghoa yang kian terkikis oleh budaya asing.

Ahok menyakini MABT bisa menjadi wadah untuk mencari solusi terkait permasalahan struktural etnis Tionghoa kedepan, baik budaya maupun perekonomian.

Bupati Sambas, Atbah Romin, percaya dengan didukungnya MABT oleh tokoh yang kuat dan 6 anggota DPRD Sambas diharapkan MABT semakin kuat dan eksis dalam memberikan kontribusi untuk pembangunan Kabupaten Sambas.

 

Pelantikan yang diisi dengan pentas seni dan atraksi tari barongsai itu, diharapkan dapat menjaga dan melestarikan budaya Tionghoa Indonesia. (bobon santoso)

 

(Visited 643 times, 1 visits today)

Simak Juga

pamsimas-1

LSM Gebrak Akan Laporkan PPK Pamsimas di Desa Balunijuk Merawang

Oleh Roby SUNGAILIAT, AMUNISINEWS.COM–Ketua LSM Gebrak Babel Suherman Saleh akan melaporkan PPK proyek PAMSIMAS Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *