Senin , 20 November 2017
Home / NASIONAL / Anwar Hamid : Tingkatkan Pelayanan Dan Kelancaran Penerbangan Jelang Idul Fitri

Anwar Hamid : Tingkatkan Pelayanan Dan Kelancaran Penerbangan Jelang Idul Fitri

IMG-20170617-WA0065

LANGGUR, AMUNISINEWS.COM- Menjelang hari raya idul fitri, Kepala Kantor Unit Bandar Udara (UPBD) Karel Saidsiutubun Kabupaten Maluku Tenggara, Anwar Hamid mengatakan bahwa dirinya siap dalam kurun waktu 1 x 24 jam standbay dalam meningkatkan pelayanan serta kelencaran penerbangan.

Hal ini dikatakan, Anwar Hamid, kepada wartawan AmunisiNews Jumat (16/6), saat di konfirmasi di ruang kerja-nya.

Anwar Hamid mengatakan, bahwa walaupun sampai dengan saat ini bandara Karel Saidsiutubun tidak termasuk dalam daftar pununjukan atau intruksi langsung dari pusat untuk seluruh bandara yang ada di Indonesia, untuk mendirikan posko menjalang lebaran. Tapi tetap standbay untuk melayani seluruh penumpang baik yang datang maupun pergi.

Menurut Anwar Hamid, bahwa yang perlu untuk dijaga yaitu mampu meningkatkan pelayanan dan operasinal demi terwujudnya kelencaran arus mudik untuk bebarapa hari- hari ke depan.

“Untuk itu kita juga perlu untuk menjaga keamanan serta keselamatan bagi seluruh masyarakat penguna jasa bandara, dan kita juga harus kooperatif dalam menjaga serta memperhatikan dan jadikan itu semua menjadi tangung jawab bersama baik itu pihak bandara maupun pemerintah daerah,” katanya.

Lebih lanjut,kata Anwar Hamid, bila perlu dengan adahnya penambahan jam terbang untuk maskapai kami sudah siap apabila ada lonjatan penumpang, dan sampai dengan saat ini belom terjadi lonjatan penumpang yang signifikan, kondisi penerbangan sampai dengan hari ini masih normal.

Pihak bandara telah menyediakan satu ruangan khusus untuk petugas kesehatan, sehinga dapat melayani masyarakat apabila ada yang sakit, dan dapat dimanfaatkan oleh petugas kesehatan.

Untuk itu yang berkaitan dengan perkembangan pembagunan bandara sampai dengan saat ini, sehinga dapat melayani kedua daerah ini dengan panjang lintasan bandara 2.100 yakni pesawat tipe ATR 72 sudah sangat efektif.

Harapan Anwar Hamid, untuk kedepannya bandara Karel Saidsiutubun dapat digunakan oleh pesawat dengan tipe boeing, dan semuanya itu tergantung dari jumlah kapasitas penumpang yang ada di kedua daerah serta dukungan dari pihak Pemda.

“Persoalan yang terjadi saat ini di areal luar bandara perlu untuk melakukan koordinasi dengan masyarakat setempat sehinga pepohonan melik warga yang dikatagorikan ketingian perluh untuk dipangkas,” ujarnya.

Program saat ini untuk lebaran sangat diperlukan adahnya penambahan rute terutama wilaya selatan yaitu Papua, yakni sudah berkordinasi dengan pihak airline, dan pimpinan kita di pusat sehinga dapat membantu penerbangan dari Papua, karena masayarakat kedua daerah ini sangat banyak di Papua. (FP-19)

(Visited 28 times, 1 visits today)

Simak Juga

Ketua tim eksekusi, Ketua BPI, Kasi Intel Kejari Papua, Ketua LSM dan wartawan.

LSM WGAB dan BPI Desak Sekda Kota Jayapura Segera Dieksekusi

Oleh: Tim JAYAPURA, AMUNISINEWS.COM–Kepala Badan Penelitan Independen Kekayaan Penyelengara Negara dan Pengawasan Angaran Republik Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *