Jumat , 22 September 2017
Home / ADVETORIAL / APBD Tahun 2017 Kabupaten Natuna Disahkan

APBD Tahun 2017 Kabupaten Natuna Disahkan

 

Bupati Hamid Rizal, Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti menyaksikan Yusripandi, menanda tangani berita acara pengesahan APBD Natuna 2017.

“Apa yang disepakati hari ini, merupakan wujud dari aspirasi masyarakat yang harus dilaksanakan secara baik dan benar, serta sesegera mungkin,”

 

NATUNA, AMUNISINEWS.COM – Setelah melalui proses beberapa hari RAPBD yang diserahkan  pada malam Senin (9/1), Selasa malam (17/01/2017), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Natuna tahun 2017, disahkan, melalui ketukan palu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Natuna yang dipegang oleh Yusripandi.

Rapat paripurna DPRD dengan agenda penyampaian pandangan akhir masing-masing Praksi, dihadiri Bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizal M.Si, Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Natuna Wan Siswandi S.Sos, Asisten, unsur pimpinan FKPD, SKPD serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Natuna Yusripandi mengatakan, sesuai dengan tata tertib dan mekanisme yang ditetapkan rapat paripurna DPRD Natuna dapat dilaksanakan, karena telah memenuhi forum dihadiri oleh fraksi dan anggota DPRD Natuna.

Pada kesempatan ini, kita akan mendengarkan pandangan ahir fraksi-fraksi di DPRD Natuna, sebagai rangkaian dalam pengesahan anggaran belanja daerah.

Dikatakan Yusripandi, setelah dilakukan pembahasan secara bersama-sama maka RAPBD Natuna tahun 2016 ditetapkan sebesar Rp1, 19 Triliun.

Untuk memenuhi mekanisme dan agenda rapat maka akan didengarkan pandangan ahir fraksi dari Fraksi Demokrat. Dari hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Natuna dengan TAPD, ABPD Natuna tahun 2017 dianggarkan sebesar Rp 1,19 trilyun. Dengan estimasi sebesar Rp 1,04 trilyun, Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp 74 milyar, Dana Perimbangan sebesar Rp 834,57 milyar, dan lain-lain Pendapatan yang sah sebesar Rp 131,62 milyar.

Rencana Anggaran Biaya (RAB) pada tahun 2017 sebesar Rp 1,185 trilyun, Silpa anggaran tahun 2016 sebesar Rp 150 milyar, dan pengeluaran pembiayaan sebesar Rp 5 milyar.

Sebanyak 6 fraksi di DPRD Natuna yakni, fraksi Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Perjuangan Nurani Rakyat (PNR) dan Gerindra Nasdem (Gernas). Setelah menyampaikan saran dan pendapat kepada Bupati, akhirnya menyetuji RAPBD menjadi Perda APBD Natuna 2017.

Sebagian besar menyoroti dan meminta kepada Bupati untuk mengoptimalkan potensi pariwisata serta kelautan dan perikanan, sehingga mampu menyumbang untuk PAD Natuna. Disamping itu juga disoroti masalah pendidikan dan kesehatan.

Yusripandi Ketua DPRD Ka. Natuna, Pimpin Sidang Paripurna Rancangan APBD Tahun 2017.

NATUNA, Pemkab Natuna menyerahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 dalam rapat paripurna DPRD, yang di Pimpin lanssung Yuri Pandi Ketua DPRD Kab. Natuna, bertempat di ruang rapat paripuna Senin malam (9/1).

“Kita berharap dari postur APBD tahun 2017 sudah ideal yang disusun berdasarkan Pemendagri Nomor 31 Tahun 2016 Tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2017. Juga sudah berpedoman pada RPJMD Kabupaten Natuna 2016-2021 dan Perda Tentang Organisasi Perangkat Daerah,” papar bupati.

Bupati Natuna Hamid Rizal dalam penyampaiannya, bahwa pemerintah daerah optimis Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Natuna pada tahun 2017 mendatang kembali seperti semula, dingharapkan, APBD Natuna tahun 2017 mendatang, tidak lagi terjadi defisit dari sektor dana bagi hasil (DBH) minyak dan gas alam.

Hal ini menurutnya disebabkan tren harga minyak dunia semakin stabil. Maka dari itu tahun 2017 Optimis, semoga saja DBH migas tidak defisit, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengatakan pemerintah daerah optimis Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Natuna pada tahun 2017 mendatang kembali seperti semula.

Hamid Rizal mengharapkan, APBD Natuna tahun 2017 mendatang, tidak lagi terjadi defisit dari sektor dana bagi hasil (DBH) minyak dan gas alam. Hal ini menurutnya karena tren harga minyak dunia semakin stabil, maka dari itu tahun 2017 Optimis, semoga saja DBH migas tidak defisit,” ujarnya. (Jamilus).

editor: hendra usmaya

(Visited 123 times, 1 visits today)

Simak Juga

IMG-20170824-WA0002

Next Generation MPV, Launching Exhibition Mitsubishi Xpander Tingkatkan Market

  SURABAYA, AMUNISINEWS.COM- – Setelah diluncurkan dalam debut Global bertajuk’’world premiere’’ di GAIKINDO Indonesia International …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *