Jumat , 19 Januari 2018
Home / HUKUM-KRIMINAL / Aroma Kasus PT Pulomas Bangka Tercium Sampai ke Komisi 3 DPR RI

Aroma Kasus PT Pulomas Bangka Tercium Sampai ke Komisi 3 DPR RI

Oleh  Herman Saleh / TIM

kasus pulomasa- herman- perkara
JAKARTA, AMUNISINEWS.COM–Aroma kasus dugaan korupsi PT Pulomas yang berkedok pengerukan Alur Muara Pelabuhan Jelitik Kabupaten Bangka ternyata tidak hanya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saja, tetapi sampai juga tercium oleh Anggota Dewan yang duduk di Komisi III DPR RI yang berkantor di Senayan Jakarta.

Hal itu diketahui berdasarkan pengakuan
M. Zainul Arifin, SH, MH Tenaga Ahli Fraksi PPP DPR RI Komisi III (Hukum, Ham dan Keamanan) kepada Amunisinews.com Kamis siang (19/10) saat ditemui di kantor DPR RI Senayan Jakarta Pusat.

Zainul ungkapkan, Fraksinya di Komisi III yang membidangi masalah Hukum, Ham dan Keamanan selalu memantau perkembangan penyidikan dugaan korupsi kasus PT Pulomas Kabupaten Bangka yang sedang disidik oleh Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung,

“Kami dari fraksi PPP DPR RI Komisi III selalu memantau perkembangan dugaan korupsi kasus PT Pulomas kabupaten Bangka yang sedang disidik oleh Kejati Babel,” ungkap mantan Ketua Permahi UBB Babel tersebut.

Lebih lanjut Zainul terangkan, kita minta pihak Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung untuk secepatnya melimpahkan kasus itu ke Pengadilan Tipikor dan segera menyidangkan beberapa tersangka yang sudah ditetapkan tempohari,

“Sebaiknya Kejati Babel untuk segera melimpahkan kasus PT Pulomas itu dan juga kita minta untuk segera disidangkan karena sudah ada beberapa orang yang dijadikan tersangka oleh Kejati Babel, berarti pihak Kejati Babel sudah menemukan Dua alat bukti yang cukup untuk membawa para tersangka itu ke Pangadilan,” terang pria yang merangkap Lawyer di kantor MZA & Patners Jakarta tersebut.

Sebelumnya diketahui, berdasar keterangan Kasipenkum Kejati Babel Roy Arland SH MH , penanganan kasus dugaan korupsi PT Pulomas ini masih tetap bergulir terus dan saat ini sedang dalam penghitungan kerugian negara oleh badan pemeriksa keuangan (BPK),

“Penanganan kasus ini tetap berjalan dan saat ini sudah sampai dalam penghitungan kerugian negara di BPK,” kata Roy (12/9)

Terkait pengembangan tersangka menurutnya masih tetap sama seperti awal lalu. Dimana ada 3 tersangka yakni mantan bupati Bangka Yusroni Yazid dan  2 bos PT Pulomas Sentosa Dirut Sumartono Sudarmadji dan direktur Cabang, Dennis. “Masih sama, belum ada penambahan. Tetapi tergantung dari pengembangan penyidikan bisa saja bertambah,” ucapnya..(12/9)

Sebagai mana diberitakan , dalam kasus PT Pulomas ini diduga kuat telah terjadi kerugian negara pada kegiatan penambangan berkedok pengerukan di pelabuhan Jelitik  Air Kantung Sungailiat oleh PT Pulomas Sentosa sejak 2011. Beberapa pejabat Pemkab Bangka yang terkait dengan kasus itu sudah berkali kali diperiksa secara intensif oleh penyidik Pidsus Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung seperti Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Feri Insani dan tak luput juga Bupati Aktif Kabupaten Bangka Tarmizi Saat yang saat itu masih sebagai Sekda sewaktu kegiatan penambangan itu berlangsung, tetapi sangat aneh sekali sampai saat ini status Tarmizi Saat sang Bupati masih tetap sebagai saksi semestinya sudah menjadi tersangka.

 

Editor Hendra Usmaya

(Visited 168 times, 1 visits today)

Simak Juga

polsek jebus

Polsek Jebus Ungkap Pelaku Pencurian, Pelaku Masih di Bawah Umur

Oleh Herman Saleh MUNTOK, BABEL, AMUNISINEWS.COM-Polsek Jebus Polres Bangka Barat berhasil mengamankan pelaku pencurian di …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *