Jumat , 19 Januari 2018
Home / HUKUM-KRIMINAL / Awas! Saranah Online Shoop Penipuan Berkedok Warung Online

Awas! Saranah Online Shoop Penipuan Berkedok Warung Online

Oleh Rukmana Fadly

sarana shop=perkara

JAKARTA, AMUNISINEWS.COM-Seiring kemajuan tekhologi yang semakin maju, manusia kini dihadapkan kepada era digital yang ditandai dengan sebuah system modern yaitu online, umat manusia kini dimanjakan dengan tekhnologi yang disebut system online.

Hampir seluruh jenis kegiatan manusia seperti perbankan, jual – beli dan administrasi dapat dilakukan secara online, bahkan menurut analisis, ke depan, seluruh kegiatan manusia dilakukan secara online, maka tenaga manusia nyaris tak dibutuhkan lagi.

Namun sayang, kecanggihan tekhnologi tak selalu membawa pada keberuntungan manusia, sebab ada saja manusia yang berprilaku jahat, kriminal dan memanfaatkan tekhnologi untuk menipu orang lain.

 

Sebut saja Saranah Online Shoop, sebuah website yang menawarkan berbagai macam barang dengan pembelian secara online, website ini sudah banyak menipu masyarakat, hal ini diketahui dari maraknya keluhan di media sosial, bahkan media ini mendapat pengaduan langsung dari korban penipuan website ini.

Eka Pratiwi perempuan berusia 22 tahun warga Lagoa Jakarta Utara mengaku telah ditipu oleh Saranah online Shoop.

Menurut Eka, penipuan tersebut berawal dari perkenalannya dengan seorang perempuan pemilik akun facebook saranah shoop. Akun ini menawarkan berbagai produk kelengkapan rumah tangga, Eka memesan Kasur springbat bercorak pada pemilik akun tersebut.

“Mba transfer saja ke nomor rekening Bank Mandiri 170000 219209 a/n Herniaty, nanti siang ini (Kamis 19/10/17) kasurnya saya kirim, begitulah percakapan Korban (Eka) dengan pemilik akun Saranah Shoop,.

“Tanpa curiga Saya (Eka) pun transfer Rp: 850,000,-, dan saya langsung menghubungi Saranah Shoop melalui nomor Handphone 081241117490 untuk konfirmasi, betapa kaget dan kesalnya saya, karena nomor Hp tersebut sudah tidak aktif lagi, wah ketipu nih” teriaknya kesal.

Hingga berita ini diturunkan, springbat pesanan Eka tak kunjung tiba, Eka sudah melaporkan kasus yang menimpa dirinya ke Polsek Tanjung Priok dengan nomor LP/884/K/X/2017/S.tpk Jumat (20/10/17) kini profesionalisme aparat kepolisian dipertaruhkan guna membongkar sindikat penipuan berbasis website dan situs.

Penyidik Polsek Tg. Priok dituntut bekerja keras dan profesional untuk bisa menangkap pemilik situs Saranah Shoop sebelum korban lain berjatuhan. Jangan permalukan Kapolri dengan tidak bisa mengungkap kasus yang meresahkan masyarakat.

 

Editor Hendra Usmaya

(Visited 81 times, 1 visits today)

Simak Juga

polsek jebus

Polsek Jebus Ungkap Pelaku Pencurian, Pelaku Masih di Bawah Umur

Oleh Herman Saleh MUNTOK, BABEL, AMUNISINEWS.COM-Polsek Jebus Polres Bangka Barat berhasil mengamankan pelaku pencurian di …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *