Sabtu , 16 Desember 2017
Home / PENDIDIKAN / Bupati Apresiasi STAI Natuna Dalam Meningkatan SDM Daerah

Bupati Apresiasi STAI Natuna Dalam Meningkatan SDM Daerah

Oleh Jamilus

bupati natuna- pendidikan

NATUNA , AMUNISINEWS.COM –  Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna Yusripandi menghadiri acara rapat senat terbuka wisuda sarjana pendidikan agama Islam dan ekonomi syariah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna di gedung Sri Srindit, Ranai, Natuna, Rabu, 11 Oktober 2017.

Dalam sambutannya, Hamid, mengatakan saat kuliah susahnya untuk mendapat gelar doctor. “Harus dapatkan penemuan baru,” katanya.

Hamid merasa senang bisa berkumpul dengan para wisudawan dan wisudawati, di mana STAI Natuna telah mencetak para sarjana dan merajut karya di bumi laut sakti rantau bertuah.

Hamid mengapresisai apa yang telah dicapai STI Natuna sebagai lembaga yang berkarakater dan mampu bersaing dalam pembangunan pendidikan. Ia berharap STAI Natuna dapat meningkatkan SumberDaya Manusia (SDM) Natuna.

Senada dengan itu diungkapkan Ketua STAI Natuna, Umar. Ia mengapresiasi kehadiran Bupati Natuna pada kegiatan wisuda sarjana STAI Natuna.

Umar menuturkan STAI Natuna saat ini telah berhasil meningkatkan agreditasi dari C ke B. Ia berharap momentum ini menjadi modal sosial, melakukan orientasi tes CPNS untuk pengembangan diri dan pengembangan masyrakat.

Umar menambahkan, mahasiswa yang mengikuti wisudah berjumlah 125 orang dari dua bidang studi yaitu, Pendidikan Agama Islam S1 66 orang dan Ekonomi Syariah S1 59 orang. “Lulusan berprestasi dengan nilai terbaik dengan lama kelulusan 4.5 tahun.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Natuna Dra. Ngesti Yuni Supratti, Sekertaris Daerah Wan Siswandi, FKPD, OPD, Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (Stai) Natuna, dan masyarakat Natuna.

 

Editor Hendra Usmaya

 

(Visited 4 times, 1 visits today)

Simak Juga

guru tpa= pendidikan

Peningkatan Kapasitas 50 Guru TPA di Natuna

Oleh Jamilus NATUNA.AMUNISINEWS.COM : Untuk meningkatkan kapasitas guru Taman Pendidikan Alquran (TPA), pemerintah Kabupaten Natuna melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *