Senin , 23 Oktober 2017
Home / HUKUM-KRIMINAL / Bupati Bangka Diperiksa Kembali Terkait Kasus Korupsi PT Pulomas Santosa

Bupati Bangka Diperiksa Kembali Terkait Kasus Korupsi PT Pulomas Santosa

IMG-20170913-WA0029

PANGKALPINANG, AMUNISINEWS.COM – Untuk kesekian kalinya Bupati Bangka Tarmizi Saat diperiksa oleh penyidik Kejati Kepulauan Bangka Belitung. Pemeriksaan terkait kasus korupsi PT Pulomas yang berkedok pengerukan alur Muara Sungai Jelitik.

Terlihat oleh wartawan, Selasa (12/9/2017) Bupati Bangka, Tarmizi Saat nampak mendatangi kantor Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung tepat pukul 10.00 WIB.

Dengan berpakaian kemeja batik dan kopiah, Tarmizi nampak bergegas masuk ke lantai 2 dimana ruangan Kasidik Pidsus Kejati Kepulauan Bangka Belitung berada.
Namun tak berselang lama nampak  Tarmizi turun tangga lagi, Lalu menunu ke ruangan penyidikan yang terletak di lantai 1.
Hingga azan Zohor berkumandang Tarmizi tetap menjalani pemeriksaan, namun sekira jam 14.00 WIB Tarmizi terlihat keluar dari ruang penyidik dan  langsung menuju mobil yang sedari awal menantinya di halaman parkiran gedung pidsus Kejati Babel.
Namun sayangnya Tarmizi tidak bersedia untuk diwawancarai dan langsung masuk ke dalam mobilnya, walaupun sempat dikejar wartawan.

Sementara Kasipenkum Kejati Babel, Roy Arland SH membenarkan adanya pemeriksaan Bupati Bangka Tarmizi Saat, namun kata Roy, dia diperiksa statusnya masih sebagai saksi.

“Kapasitas dia sebagai saksi. Terkait detil saksi bagaimana itu tanya ke penyidik,” ungkap Roy kepada wartawan Selasa (12/9).

Roy Arland tambahkan, penanganan kasus ini terus bergulir dan saat ini sedang dalam penghitungan kerugian negara oleh badan pemeriksa keuangan (BPK). “Penanganan kasus ini tetap berjalan dan saat ini sudah sampai dalam penghitungan kerugian negara di BPK,” tambah Roy lagi.

Terkait pengembangan tersangka menurutnya masih tetap sama seperti awal lalu. Dimana ada 3 tersangka yakni mantan bupati Bangka Yusroni Yazid dan  2 bos PT Pulomas Sentosa Dirut Sumartono Sudarmadji dan direktur Cabang, Dennis. “Masih sama, belum ada penambahan. Tetapi tergantung dari pengembangan penyidikan bisa saja bertambah,” ucapnya.

Dalam kasus ini diduga kuat telah terjadinya kerugian negara pada kegiatan penambangan berkedok pengerukan di pelabuhan Jelitik dan Air Kantung Sungailiat oleh PT Pulomas Sentosa sejak 2011. Beberapa pejabat Pemkab Bangka yang sudah diperiksa  intensif penyidik sekda Feri Insani, Rudi yang dulu di Disperindagkop dan lain lain..(man)

(Visited 746 times, 1 visits today)

Simak Juga

Foto istimewa

Baru Tiba Di Tunon Taka, Langsung Diamankan Polisi

Oleh: Ronimaddye NUNUKAN,AMUNISINEWS,COM – Muhamad Irfan alias Ipang (20) warga jalan Porsas Gang Asoka Kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *