Sabtu , 16 Desember 2017
Home / RAGAM / Demi Mencukupi Kebutuhan, IRT Jual kembang 1 Tahun Sekali dan Berharap Tidak di Obrak
Penjual Bunga Musiman
Penjual Bunga Musiman

Demi Mencukupi Kebutuhan, IRT Jual kembang 1 Tahun Sekali dan Berharap Tidak di Obrak

Oleh : Luthfi & Tama (Sidoarjo)

 

AMUNISINEWS.COM, Sidoarjo – Lis Erna (38) Ibu rumah Tangga (IRT) yang kebetulan membeli bunga untuk keperluan nyekar di area makan almarhum Ayahnya menuturkan,

“Para penjual ini menguntungkan dirinya, tidak perlu kedalam maupun kepasar,terlalu ribet dan  terkuras tenaga karena hanya membeli kembang saja mas.Terang warga Luwung Sarirogo.Saya sangat prihatin karena tidak ada tempat jadinya ya menyebabkan macet,” pungkasnya.

Bersamaan Nanang (43)warga asli Selautan Kecamatan Sidoarjo Kota salah satu pedagang kembang saat dikonfirmasi wartawan Kamis (25/5) mengatakan,ini sudah tradisi dan juga turun temurun dari nenek saya jualan kembang satu plastic kecil Rp 5 ribu rupiah namun ada yang membeli dengan kisaran Rp 2500- 3000rupiah mas.Namun jualan di sepanjang jalan ini kami hanya di awal puasa(Ramadhan)saja,paling,,, lama 3 hari.Kalau rekan-rekan yang lain mungkin ada yang dadakan di awal puasa,makanya sampai macet seperti terlihat.

Menurutnya, sebelum lebaran sepi,awal puasa yang yang ramai mas.Kalau saya omset sampai 6 jutaan jualan kurang lebih 3 hari kalau yang tahun-tahun sebelumnya.’’Saya dari tahun 1993 mulai jualan dari nenek,turun temurun.

“Ini momentum setahun sekali,jadi ya, tolong lah pemerintah khususnya Satpol PP jangan sampai diobrak,” harapnya.

Memang  ada teguran dari Satpol PP kabupaten,kami ini mulai jualan hari Kamis(25/5) kemarin, cuma dua hari dua hari buat penghasilan tamabahan mencukupi kebutuhan keluarga ujar warga Selautan RT 26 RW 03 kecamatan Sidoarjo Kota mengeluh.

Sementara Dian(34), pengendara motor yang kebetulan melintas heran pasalnya jalan sepanjang perempatan kutuk macet dan merambat,karena banyaknya pedagang bunga untuk kebutuhan nyekar di makam orang tercinta,maupun sanak saudara.

Editor : R. Septriyawan

(Visited 46 times, 1 visits today)

Simak Juga

kunjungan filadse;pia- jatim

Kunjungi Philadelphia, Risma Jajal Mobil Pembersih Jalan

Oleh Irman T SURABAYA, AMUNISINEWS.COM-Walikota Surabaya Tri Rismaharini memang dijadwalkan menjadi pembicara, sekaligus berpeluang menerima …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *