Jumat , 19 Januari 2018
Home / NASIONAL / Dianggap Kurang Tepat, DPRD Kembalikan Randis Ke Pemkab Pesibar

Dianggap Kurang Tepat, DPRD Kembalikan Randis Ke Pemkab Pesibar

Oleh Edison Surya
Menyerahkan, L.Maulana dan Randis Fortuner DPRD

KRUI, AMUNISINEWS.COM – Sekretariat DPRD Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mengembalkan lima mobil kendaraan dinas (randis) kepada pemerintah kabupaten (pemkab) setempat.

Lima randis tersebut terdiri dari dua unit Toyota Fortuner yang biasa digunakan dua  wakil ketua DPRD dan tiga unit Toyota Avanza Veloz yang digunakan tiga anggota komisi DPRD setempat.

Sekretaris DPRD Pesibar Lekat Maulana, mengatakan pengembalian lima randis itu sebagai tindak lanjut atas temuan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Seharusnya untuk dua wakil ketua, randisnya jenis minibus, seperti Totoya Kijang Innova maksimal tipe 2,4. Sesuai penegasan BPK, jika tidak dikembalikan otomatis DPRD melanggar aturan,” kata Maulana kepada amunisinews.com dan harianmomentum.com, Kamis (2/11/2017).

Selain itu, kata Maulana, berdasarkan aturan, yang berhak menggunakan randis pada lembaga legislatif hanya Ketua DPRD dan dua wakil ketua serta sekretaris DPRD  dan tiga kepala bagian sekretariat.

“Artinya tiga anggota komisi seharusnya dalam aturan memang tidak diberikan randis. Itu sebabnya, randis yang selama ini mereka gunakan, kita kembalikan ke pemkab,”  terangnya.

Lanjut dia, randis dua wakil ketua DPRD kemungkinan akan diganti dengan jenis yang sesuai aturan. “Ya, kemungkinan diganti dengan jenis yang seharusnya. Waktu pergantiannya akan disesuaikan dengan kondisi anggaran pemkab,” pungkasnya.

 

(Visited 52 times, 1 visits today)

Simak Juga

pamsimas-1

LSM Gebrak Akan Laporkan PPK Pamsimas di Desa Balunijuk Merawang

Oleh Roby SUNGAILIAT, AMUNISINEWS.COM–Ketua LSM Gebrak Babel Suherman Saleh akan melaporkan PPK proyek PAMSIMAS Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *