Jumat , 24 November 2017
Home / NASIONAL / Diisukan Terima Setoran, Aliyudin : Itu Fitnah!

Diisukan Terima Setoran, Aliyudin : Itu Fitnah!

Oleh Edison Surya

aliyudin-edison

WAY KRUI, AMUNISINEWS.COM – Camat Waykrui Aliyudin, S.Pd membantah beredarnya dugaan dirinya menerima setoran dari para kepala desa (peratin,red) dalam prosesi pencairan dana desa di wilayah kecamatan yang dia pimpin.

“Waduh itu tidak benar mong, saya tidak pernah merasa menerima apapun (uang,red) dari para peratin di kecamatan waykrui, itu hanya isu dari oknum yang tidak suka dengan saya,” kata Aliyudin dalam sambungan ponselnya, Rabu (11/10/2017).

Lanjut Ali, selama dirinya menjadi camat waykrui sangat berhati-hati sekali dengan urusan uang apalagi yang namanya setoran (red) dari fihak luar, menurut Ali hal dimaksud tidak pernah dia lakukan.

Sementara, dari narasumber amunisinews.com yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa Aliyudin dalam pencairan dana desa di wilayah kecamatan Waykrui, menurut sumber dari pihak pekon (red) menuturkan bahwa (mereka,red) memberi (uang,red) kepada Camat, bahkan tidakhanya ditahun anggaran 2017 saja. “Pencairan tahap satu t.a 2017 kita setor secara merata ke camat, sama halnya dengan diakhir 2016 lalu kita juga tunaikan,” tegas sumber kepada amunisinews.com.

Kendati demikian jelasnya pengakuan narasumber, Aliyudin tetap berkilah. “Silakan saja ditulis, saya tidak pernah merasa ada aliran (dana,red) ke saya,” kilahnya.

Adanya isu aliran dana dari fihak pekon ke camat waykrui, aktivis LSM Kumpar pesisir barat Suwandi BR kepada amunisinews.com menegaskan bahwa takkan ada riak jika tidak ada dasar yang jelas dari fihak pekon.

“Saya yakin 100% jika yang dituturkan narasumber itu bukan bualan, saya punya dasar mengapa bisa demikian karna ditahun 2016 lalu saya punya pengalaman dengan pak Aliyudin selaku camat waykrui terkait cerita aliran dana desa ke camat waykrui. Dari pengalaman saya, dia (camat) kala itu memgakui,” tegas Suwandi BR.

Editor Hendra Usmaya

(Visited 56 times, 1 visits today)

Simak Juga

Ketua tim eksekusi, Ketua BPI, Kasi Intel Kejari Papua, Ketua LSM dan wartawan.

LSM WGAB dan BPI Desak Sekda Kota Jayapura Segera Dieksekusi

Oleh: Tim JAYAPURA, AMUNISINEWS.COM–Kepala Badan Penelitan Independen Kekayaan Penyelengara Negara dan Pengawasan Angaran Republik Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *