Senin , 23 Oktober 2017
Home / SOSOK & TOKOH / Dirlantas Polda Kepualauan Bangka Belitung Jabat Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri

Dirlantas Polda Kepualauan Bangka Belitung Jabat Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri

IMG-20170911-WA0000
Kombes Valentino AT

PANGKALPINANG, AMUNISINEWS.COM—- Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda diberikan tugas baru yaitu sebagai Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri. Mutasi itu berdasarkan dengan dikeluarkannya Surat Telenggram Kapolri Nomor : ST/2158/IX/2017 tanggal 9 September 2017 oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Tito Karnavian.

Kapolda Kepulauan Babel, Brigjen Pol Anton Wahono melalui Kabid Humas Polda Babel, AKBP Abdul Mu’nim membenarkan tentang mutasi Dirlantas tersebut.
Menurut Mu’nim hal tersebut sesuai dengan telenggram yang telah diterima oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung, dalam telegram itu Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dimutasikan ke jabatan baru sebagai Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri.

” Posisi Dirlantas sendiri nantinya akan diisi oleh AKBP Dwi Asmoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Jabar,” ungkapnya kepada wartawan, Minggu(10/09/2017).

Lebih lanjut Kabid Humas mengatakan, selain jabatan Dirlantas, Kapolri juga memutasikan Jabatan Wadir Intelkam Polda Babel yang sudah ditinggalkan AKBP Rajendra akan diisi oleh AKBP Rali Muskitta yang dimana sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Metro Polda Lampung.

” Mutasi di lingkungan Polri merupakan penyegaran sesuai dengan visi, misi dan komitmen Kapolri untuk terus meningkatkan SDM Kepolisian yang Promoter, Moderen dan Terpercaya, ” ujarnya.

Kemudian dirinya juga menyebutkan, Mutasi jabatan juga merupakan upaya peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi.

” Jadi diminta atau tidak, Pimpinan Polri senantiasa melakukan evalusasi kinerja kepolisian sesuai dengan dinamika masyarakat. Selain itu hal ini juga merupakan upaya meningkatkan kompetensi SDM polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan, ” sebutnya.

Ditambahkannya, Hal ini dilakukan untuk  mewujudkan insan bhayangkara dan organisasi Polri yang bersih, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta menjunjung etika dan moral. Polri senantiasa mengembangkan sistem diklat Polri dalam rangka meningkatkan kompetensi dan integritas SDM Polri. Melakukan koordinasi dengan pengambil kebijakan terkait guna memudahkan dan memperlancar program program yang telah ditetapkan.(boy/man)

(Visited 39 times, 1 visits today)

Simak Juga

Prof DR Bambang Widodo Umar

Prof DR Bambang Widodo Umar: POLRI JANGAN TERPENGARUH POLITIK

JAKARTA,AMUNISINEWS.COM- Dasar pendidikan yang baik akan menciptakan manusia-manusia baik pula. Begitu juga dalam sebuah institusi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *