Selasa , 16 Januari 2018
Home / PENDIDIKAN / Edison Tahir : Pendidikan Karakter Bentuk Antisipasi Penyimpangan Kelakuan Anak Dibawah Umur

Edison Tahir : Pendidikan Karakter Bentuk Antisipasi Penyimpangan Kelakuan Anak Dibawah Umur

Oleh Herman Saleh

edison-taher-pendidikan

PANGKALPINANG,AMUNISINEWS.COM– Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Edison Taher menyebutkan pendidikan karakter yang telah dilaksanakan di sekolah -sekolah sangat penting sebagai bentuk antisipasi terjadinya penyimpangan kelakuan yang dilakukan siswa atau anak dibawah umur.

Dikatakannya, karena dalam pendidikan karakter ini anak didik ditanamkan nilai nilai luhur mulai dari Akhlak, keterampilan, sikap dan lain sebagainya.

” Yang jelas ini merupakan suatu langkah sebagai antisipasi agar anak didik tidak melakukan perbuatan yang menyimpang, seperti terlibat penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan berbagai macam perbuatan tercela lainnya, ” ungkap Edison kepada wartawan Rabu (25/10) di Pangkalpinang.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, selain hal tersebut pemkot pangkalpinang juga telah membentuk satgas jam malam yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pol PP, unsur kelurhan dan masyarakat.

” Mereka ini akan melakukan swiping kejalan saat jam malam berlangsung, untuk mencari anak anak yang berkeluyuran pada malam hari. Apabila tertangkap mereka akan kita data laporkan pada orang tua dan sekolah kemudian akan kita lakukan pembinaan,” jelasnya.

Kemudian dirinya mengatakan, Selain hal tersebut pendidikan dirumah juga akan sangat penting sebagai protector awal, karena pendidikan dirumah adalah metode paling ampuh membentuk karakter anak didik.

” Orang tua harus mempunyai kepedulian yang tinggi, awasi lingkungan anak-anak bermain, bangun komunikasi yang baik dan yang lebih penting kasing sayang dan perhatian yang cukup harus diterima sang anak, ” pungkasnya.

 

Editor Hendra Usmaya

 

(Visited 9 times, 1 visits today)

Simak Juga

guru tpa= pendidikan

Peningkatan Kapasitas 50 Guru TPA di Natuna

Oleh Jamilus NATUNA.AMUNISINEWS.COM : Untuk meningkatkan kapasitas guru Taman Pendidikan Alquran (TPA), pemerintah Kabupaten Natuna melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *