Sabtu , 16 Desember 2017
Home / BERITA UTAMA / Eki Pitung : Pribumi Adalah Jatidiri Bangsa Indonesia
340

Eki Pitung : Pribumi Adalah Jatidiri Bangsa Indonesia

Oleh : Budi Setiawan

AMUNISINEWS.COM, Jakarta – Jangan takut dan lemah sebagai anak pribumi, Kontek pribumi disini adalah Indonesia yang berisikan berbagai suku bangsa dan agama. Kata pribumi yang dikatakan Gubernur DKI Anies Baswedan ketika berpidato di Balaikota sempat menjadi polemik dan trending topik di media sosial khususnya para netizen (warganet).

Namun hal itu dilihat berbeda oleh Tokoh Betawi, Eki Pitung. Eki mengungkapkan apa yang dikatakan Anies itu benar dan ada fakta sejarahnya. “Munculnya kata ‘Pribumi’ keluar dari mulut pak Anies Baswedan bukan sekedar berkata tanpa dasar dan ujung-ujungnya beliau sangat yakin itu bentuk nyata yang dirasakan dan beliau karena lahir dari sebuah sejarah Keturunannya yang sudah bersumpah orang Arab menjadi Pribumi ini dilihat dari Keturunanya keluarga Baswedan sebagai salah satu arsipnya pada catatan dari Sumpah Pemuda Indonesia 1934 yang di ketahui Soekarno dan Hatta bapak Proklamator Indonesia,” ujarnya saat dihubungi Amunisinews  pada  Jumat (19/10/17) baru-baru ini.

Dan Anies Baswedan memiliki sejarah keturunan pahlawan dari Kakeknya Abdurrahman Baswedan. Secara profesi, Abdurrahman dikenal sebagai seorang jurnalis. Namun, dalam catatan sejarah, Abdurrahman termasuk sosok penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Abdurrahman Baswedan tercatat sebagai anggota Badan Penyelidik Usaha dan Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI). Selain itu, beliau juga pernah menjadi Wakil Menteri Penerangan Indonesia ke-2 pada Kabinet Sjahrir.

Namun sayangnya banyak orang yang tidak terbuka pemikiran dan tidak mengetahui fakta sejarah mengenai kata konteks Pribumi itu sendiri. Bukti transkip sejarah yang dibuat Presiden RI pertama, pada Amanat Presiden Soekarno pada Warga Keturunan Arab 1947 dan Pada Sumpah Pemuda Indonesia ( keturunan Arab) tahun 1935  dalam catatanya oleh Muhammad Hatta tahun 1975.

“Kebencian itu bisa membuat orang pintar, jadi Bodoh mendadak. Saya melihat isu Pribumi ini akan menguntungkan pak Anies. Dan semakin banyak orang yang melaporkan Anies kepolisi akan semakin banyak Rakyat Indonesia yang bersimpatik kepada Anies. Suasana kebatinan rakyat Indonesia saat ini, adalah suasana perlawanan kepada kekuatan Asing dan kegelisahan yang panjang bagi Rakyat Indonesia,” ujar Eki.

Eki juga menyinggung Reklamasi Teluk Jakarta yang dinilainya Investasi dengan rasa Invasi asing kedalam negeri ini.  “Apalagi yang mesti ditutup-tutupi, jika fakta dan kenyataanya kita sebagai Warga Indonesia Asli (pribumi) memang terjajah oleh kekuasaan Asing dan Aseng. faktanya kita hanya sebagai kuli dan jawara-jawara bayaran saja,” ungkapnya.

“Jangan sebut Investasi Asing atau Aseng disini. Terbukti mereka perlahan menjadi sebuah Gerakan Investasi menjadi Invasi yang nyata dibumi NKRI, contohnya sudah banyak kok dan yang terbaru adalah reklamasi teluk jakarta, wartawan tv aja gak bisa masuk, apalagi kite yang orang asli,” tutupnya.

Editor : Ryan S.

(Visited 29 times, 1 visits today)

Simak Juga

141017 Reuni AAL-6

Olahraga Bersama, Reuni Gubernur dan Wagub Dari Masa ke Masa AAL

Oleh: Herry S Hadir Orang nomor 1 TNI AL Laksamana TNI Ade Supandi,  SE, MAP …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *