Sabtu , 19 Agustus 2017
Home / PENDIDIKAN / Gebyar Hari Kartini di SDN Bojong Rawa Lumbu X

Gebyar Hari Kartini di SDN Bojong Rawa Lumbu X

GEBYAR KARTINI- RAMAL
Pemberian hadiah dari BPR Syariah Bekasi kepada siswa aktif menabung.

BEKASI, AMUNISINEWS.COM-    Sebanyak 31 tari kreasi yang ditampilkan oleh siswa-siswi PAUD dan TK se-Kecamatan Rawa Lumbu mewarnai acara Gebyar Hari Kartini yang digelar di halaman SDN Bojong Rawa lumbu X, Kota Bekasi, sabtu (22/4) lalu.

Acara lomba kreasi seni dan budaya yang melibatkan siswa PAUD dan TK baru perdana diadakan ini, juga turut dimeriahkan dengan sembilan ekstrakurikuler yang dikembangkan khususnya di SDN Bojong Rawa Lumbu X, diantaranya ada Drumband, Pramuka, Pencak silat, Marawis dan sebagainya.

Hadir dalam kegiatan Hari Kartini ini Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Cucu Syamsudin, Kepala UPTD Pembina SD Sugito MPd, Pengawas SD, Didi, sejumlah Kepala Sekolah serta, dewan guru, dan orang tua siswa yang mendampingi anak-anak mereka yang rata-rata memakai kebaya.

Aksi peragaan busana daerah dari anak-anak SDN Bojong Rawa Lumbu X ini mengundang decak kagum para undangan dan orang tua yang hadir. Kegiatan ini semakin semarak diawali dengan pembukaan penampilan Marching Band, Pramuka serta yang tidak kalah menariknya adalah permainan musik tradisional Jawa Barat yakni Degung yang eksis dikembangkan di SDN Bojong Rawa Lumbu X dan atraksi pencak silat di atas panggung.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Cucu Syamsudin saat membuka acara mengatakan sosok RA.Kartini bukan hanya dikenang begitu saja, dan bukan hanya dbaca sejarahnya .

“Tapi coba kita pelajari nilai-nilai yang ditinggalkan oleh ibu kita Kartini, dan bahwa yang diperjuangkannya itu adalah kesetaraan,”ungkap Cucu.

Cucu menegaskan bahwa tanggung jawab anak didik itu, bukan hanya tugas bapak dan ibu guru di sekolah. “Tapi dukungan dan peran orang tua murid, sangat berperan untuk membangun karakter dari anak-anak kita, ” ujarnya.

Akhir kata Cucu berpesan kepada semua orang tua murid untuk selalu menanamkan sifat-sifat yang konstruktif kepada anak supaya  tumbuh menjadi anak yang bijak, cerdas dan berahklak.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Bojong Rawa Lumbu X, Karju Spd, MPd, menjelaskan bahwa pihaknya akan mencanangkan kegiatan Gebyar Hari Kartini tersebut untuk dijadikan sebagai kegiatan rutinitas setiap tahun.

“Kegiatan Hari Kartini kali ini sengaja diadakan agak berbeda dengan peringatan Kartini sebelumnya dengan berkeliling kampung dan peragaan lomba busana. Namun di ajang Gebyar Hari Kartini ini lebih banyak menampilkan sisi pentas seni dan ekstrakurikuler seperti Drumband,  Pramuka, marawis , pencak silat dan seterusnya,” jelas Karju Hasan.

Karju berharap melalui kegiatan tersebut dapat memotivasi para siswa untuk menumbuhkembangkan prestasi siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler, sehingga budaya dan kesenian daerah dapat terus dilestarikan dengan baik.

Di sela-sela acara berlangsung, BPR Syariah Bekasi Harta Insan Karimah (HIK)  Kantor Kas Bantar Gebang turut berpartisipasi di kegiatan itu.

Menurut Siti Maryam Founding Officer, HIK menjelaskan bahwa pihaknya hanya ingin menggerakkan para siswa  untuk  gemar menabung.

“Kita memang bekerja sama dengan berbagai sekolah dan menjangkau masyarakat sekitar dalam bentuk tabungan pendidikan, dengan sistem jemput bola, dan keuntungan menabung di Bank ini, yaitu tidak dibebankan biaya apapun,”pungkas Siti Maryam kepada wartawan Amunisi.

Pada kesempatan itu, pihak BPR Syariah HIK ini juga memberikan hadiah kepada sejumlah siswa penabung yang jumlah tabungannya paling tinggi, mendapat hadiah sebesar Rp 5 Juta.  (Rama).

(Visited 25 times, 1 visits today)

Simak Juga

paskibraka- oke

33 Anggota Paskibraka Pemkab Malra Mendapatkan Perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan

      TUAL, AMUNISINEWS.COM – Salah satu bentuk wujud nyata dan kepedulian  pihak Dinas Pemuda dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *