Selasa , 16 Januari 2018
Home / POLICE NEWS / Gelar Operasi Jaran Kalimaya 2017, POLDA BANTEN BERHASIL MENGAMANKAN 113 UNIT SEPEDA MOTOR DAN 20 UNIT MOBIL RODA EMPAT

Gelar Operasi Jaran Kalimaya 2017, POLDA BANTEN BERHASIL MENGAMANKAN 113 UNIT SEPEDA MOTOR DAN 20 UNIT MOBIL RODA EMPAT

Oleh : Yadi

IMG_8680

 

SERANG, AMUNISINEWS.COM – Berdasarkan rencana Operasi Jaran Kalimaya 2017 Nomor R/Renops/05/X/2017 tanggal 3 Oktober 2017 Tentang Penanggulangan Pencurian Kendaraan Bermotor di Wilayah Hukum Polda Banten dan Surat Perintah Kapolda Banten Nomor : Sprin/1491/X/2017,Tanggal 3 Oktober 2017 tentang penunjukan Personil Polda Banten untuk melaksanakan tugas Oprasi Jaran Kalimaya 2017.

Dalam Operasi Jaran Kalimaya tersebut  Kepolisian Polda Banten selama kurun waktu 14 hari terhitung sejak 18 hingga 31 Oktober 2017 berhasil mengamankan sejumlah kendaraan yang di duga barang hasil kejahatan, sebanyak 119 sepeda motor Roda Dua dan 20 unit mobil Roda Empat berhasil di amankan oleh jajaran Kepolisian Polda Banten, kini puluhan kendaraan tersebut terparkir rapih di depan halaman Mapolda Banten serbagai barang bukti. Rabu, ( 1/11/2017).

Menurut Wakapolda Banten Kombes Pol Tome Kurniawan saat Press Realese menyatakan bahwa Ratusan unit sepeda motor dan puluhan mobil ini merupakan hasil sitaan dari beberapa polres yang masuk wilayah hukum Polda Banten.

Oprasi Jaran Kalimaya merupakan upaya Polda Banten untuk memberikan rasa aman bagi Masyarakat.hingga saat ini Polda Banten telah meringkus 66 tersangka dan ratusan barang bukti hasil kejahatan dan Alat Kejahatan yang di gunakan para pelaku.

Kendaraan ini merupakan hasil pengembangan dan keterangan dari para pelaku yang kita ambil di jalan dan di perumahan juga. barang bukti ini akan terlebih dahulu di lakukan Identifikasi sebelum akhirnya di serahkan kepada pemiliknya.

“Barang bukti ini akan di kembalikan kepada pemiliknya yang sah, dan polda banten menghimbau Kepada Masyarakat yang merasa kehilangan kendaraannya untuk datang dan mengecek kendaraannya di Mapolda Banten untuk mengambil kendaraan tersebut, yang bersangkutan harus membawa bukti kepemilikan kendaraan seperti STNK dan  BPKB,” ujarnya.

 

 

 

Editor : Ryan Septriyawan

(Visited 43 times, 1 visits today)

Simak Juga

Kasatlantas Psr minggu

Polres Jakarta Selatan Gelar Operasi Zebra di Pasar Minggu

Oleh: Rukmana/Budi S JAKARTA, AMUNISINEWS.COM – Operasi Zebra yang di gelar jajaran Polres Jakarta Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *