Sabtu , 16 Desember 2017
Home / MEGAPOLITAN / Guru SMP Negeri 4 Takalar Diduga Pukul Siswa Dipolisikan.

Guru SMP Negeri 4 Takalar Diduga Pukul Siswa Dipolisikan.

Oleh : Tim Takalar, Hamzahr S

Gambar, istimewa
Gambar, istimewa

TAKALAR AMUNISINEWS.COM – Lagi-Lagi kasus pemukulan siswa kembali terjadi. Kali ini Sunardi, guru SMP Negeri 4 Marbo, Takalar, dilaporkan ke polisi oleh orang tua siswa atas dugaan pemukulan terhadap siswanya bernama Jusman pada Sabtu (11/11/2017).

Pihak sekolah mengonfirmasi, pemukulan itu dipicu oleh sikap Jusman yang dipandang tidak hormat terhadap gurunya. Kabarnya, Jusman dipergoki merokok di lingkungan sekolah dan dipanggil Sunardi untuk dimintai keterangan.

Ditemui Khatulistiwa.news Sabtu (11/11/2017), Sunardi menuturkan, sebelum kejadian ia mendapat laporan dari guru soal Jusman yang ditemukan merokok di lingkungan sekolah. Sebagai guru yang mengurusi bidang kesiswaan, ia lalu memanggil Jusman.

“Di Sekolah,. kan saya diberi kepercayaan masalah kesiswaan. Berdasarkan laporan dari humas sekolah, Jusman telah melakukan pelanggaran untuk kesekian kalinya, yakni merokok dalam lingkungan sekolah,” tuturnya.

Ia tidak menduga, saat diminta menghadap Jusman justru menunjukkan sikap tidak hormat terhadap gurunya. Menurut Sunardi, ia hanya bermaksud menasihati, tapi Jusman bereaksi seolah-olah hendak melawan.

“Saya mengakui sedikit emosi dengan sikap dan caranya, dia terlalu sering melanggar dan melawan guru, bukan hanya sering merokok di sekolah, Jusman bahkan terlibat dalam perkelahian antarsekolah. Saat saya ingin menasihati ternyata dibalas dengan sikap ngeyel, sehingga secara spontan saya memukul perutnya,” ujar Sunardi.

Setelah itu, Sunardi meminta Jusman masuk kelas karena pelajaran akan dimulai. Bukannya menurut, ia malah pergi.

Tak berselang lama, ibu Jusman datang ke sekolah dan mencari Sunardi.

“Siapa namanya Sunardi di sini,” teriak ibu Jusman.

Melihat kedatangan orang tua siswanya, Sunardi pun menghampiri ibu Jusman dan memintanya untuk berbicara baik-baik di ruang kantor sekolah.

Saat Sunardi dan ibu Jusman sedang berbincang, ayah Jusman menyusul tiba di sekolah. Tanpa banyak tanya, pria paruh baya ini menghampiri Sunardi dan melayangkan tinju ke wajah sang guru.

“Dia tinju saya satu kali, tapi masih bisa saya tepis,” kata Sunardi.

Meski telah diajak berdamai oleh pihak sekolah, kedua orang tua Jusman ternyata tetap ngotot ingin melanjutkan kasus pemukulan ini ke polisi. Hari itu juga Sunardi dilapor. SMP Negeri 4 Takalar Diduga Pukul Siswa Dipolisikan.

 

 

 

editor: maliki hd

 

(Visited 4 times, 1 visits today)

Simak Juga

IMG_20171109_101449

Sidang Ditunda, Penggugat JGC dan Investor Kecewa

Oleh Rukmana JAKARTA, AMUNISINEWS.COM-Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur tunda sidang gugatan Erwin, kontraktor Jakarta Garden …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *