Jumat , 19 Januari 2018
Home / MEGAPOLITAN / Habiskan ADD Bontomanai, tanpa Pertanggungjawaban yang Jelas

Habiskan ADD Bontomanai, tanpa Pertanggungjawaban yang Jelas

Oleh: Nasir Tarang

IMG-20171110-WA0006 Nasir Tr

TAKALAR, AMUNISINEWS.COM – Kedatangan Tim Satgas di desa Bontomanai kecamatan Mangngara Bombang  kabupaten Takalar Sulawesi selatan, berawal kades Bontomanai Agus Salim sangat bangga karena dirinya menganggap desanya adalah desa terbaik di Sulawesi selatan.

Sehingga Agus Salim mengundang beberapa wartawan untuk hadir meliput kehadiran Satgas kementerian desa, namun harapan Agus Salim Nai berbalik seribu derajat. Karena kehadiran Satgas bukan memberikan apresiasi tetapi langsung memeriksa administrasi pertanggung jawaban atas ADD atau anggaran tahun 2017 yang 60%

Agus Nai langsung kelabakan atau salatingkah dan memanggil aparatnya termasuk sekdes dan bendahara desanya ketiga tiganya bingung dan salatingkah setelah Satgas meminta bukti pembelanjaan anggaran dana desa sebesar Rp 580 juta.
Atas desakan pertanyaan   satgas, Agus Nai langsung mengakui bahwa uang itu di belanjakan sendiri dengan memakai bahasa Makassar “bajikangnganja terus terang andi memang inakke allabbusuki” biar di belakang ketahuan juga tangkis Agus Nai. Sontak Satgas tercengang mendengar jawaban Agus Nai, pada tempat terpisah bendahara dan sekretaris di periksa oleh Tim Satgas dan keduanya mengakui bahwa mereka hanya ada di struktur aparat desa Bontomanai. Namun pada pengelolaan uang tidak pernah dilibatkan, sementara tim Satgas memberikan kesempatan kepada kepala desa Bontomanai untuk membuat laporan pertanggung jawaban sampai batas waktu 30 Nopember 2017 mendatang.

 

 

editor: maliki hd

 

(Visited 5 times, 1 visits today)

Simak Juga

IMG_20171109_101449

Sidang Ditunda, Penggugat JGC dan Investor Kecewa

Oleh Rukmana JAKARTA, AMUNISINEWS.COM-Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur tunda sidang gugatan Erwin, kontraktor Jakarta Garden …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *