Sabtu , 19 Agustus 2017
Home / PENDIDIKAN / Halal Bil Halal PGRI Bekasi Barat, Kepala BKPPD : Guru Harus Membangun Jiwa Semangat Pendidikan
IMG20170728144133

Halal Bil Halal PGRI Bekasi Barat, Kepala BKPPD : Guru Harus Membangun Jiwa Semangat Pendidikan

Oleh : Ramal

AMUNISINEWS.COM, Bekasi – Ratusan tenaga pendidik yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dalam suasana yang gembira hadir dalam kegiatan Halal Bil Halal Keluarga Besar PGRI Cabang Bekasi Barat, di gedung Islamic Center, Kota Bekasi, Jumat (28/7).

Turut hadir dalam Halal Bil Halal ini Kepala BKPPD Reny Hendrawaty, Kepala Dinas Pendidikan HM.Ali Fauzi, Wakil Ketua PGRI Kota Dudung Abdul Khodir, Ketua PGRI Cabang Bekasi Barat Asdi Sp,d, Ketua K3S Endang Syarifudin SP,d,  Sekcam Bekasi Barat Bram, Kepala UPTD Pembina SD Kecamatan Bekasi Barat Hj, Sukarmi, Ketua KPPS Kota, Pengawas Agama, pengawas PAI, Ketua Komite serta para dewan guru.

Ketua panitia pelaksana H.Hasbullah menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bi Halal ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh pengurus PGRI Cabang Bekasi Barat. “Dari anggota, oleh anggota PGRI dan untuk PGRI, makanya Alhamdullilah kalau lihat yang hadir hampir sebagian besar anggota, tentu ini karena rasa yang kuat dalam hati kita, yaitu persatuan dan kesatuan,”pungkasnya. Ia berharap mudah-mudahan keluarga besar PGRI Cabang Bekasi Barat terus maju dan semakin jaya.

Wakil Ketua PGRI Kota Bekasi Dudung Abdul Kodir, pada kesempatan itu, mengutarakan harapannya untuk membangun guru-guru nusantara yang kuat, professional, sejahtera dan bermartabat. “Ini yang harus kita dukung semua di kota Bekasi. Saya meyakini kalau guru-guru di Bekasi Barat memiliki kompetensi yang baik, kemudian nilai-nilai luhur yang bagus, dan ahklakul karimah, saya yakin Bekasi yang maju, sejahtera dan ihsan akan ada didepan mata, gerbang memasuki martabat bangsa ini akan bisa kita raih,”kata Dudung dengan penuh semangat.

Ia juga menyampaikan hal yang sangat aktual dari hasil rekomendasi Rakor Pimnas. “Bahwa bapak ibu jangan resah, jangan galau dengan pola pembinaan kepegawaian yang sudah disiapkan oleh Dirjen BPK, yang sudah dishare ke semua Dinas Pendidikan baik di provinsi, maupun di daerah.

“Bekerja yang baik, laksanakan sesuai dengan tupoksi, yakin bapak ibu akan menjadi pendidik-pendidik yang terbaik, jangan pusing dengan berbagai hal yang akan mengganggu kerja kita. Tapi yang penting adalah kita bekerja dengan penuh cinta dan kasih sayang,” tandas Dudung dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala BKPPD Reny Hendrawaty menegaskan kepada setiap guru untuk membangun jiwa dengan disiplin. Dia juga meminta kepada guru untuk membangun jiwa putra dan putri didik sebagai pembentukan dasar. Dalam kesempatan itu, Reny juga mengingatkan guru untuk tertib administrasi diajukan ke walikota untuk dijadikan pertimbangan.

Akhir kata Reny mengajak seluruh guru untuk membuka hati seluas-luasnya dan bekerja dengan ikhlas. ” Saya titip pesan didiklah anak kita dengan jujur dan disiplin agar apa yang dicita-citakan oleh bangsa ini bisa tercapai,” ujar Reny mengakhiri sambutannya.

Acara ini diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran dan juga diwarnai dengan paduan suara PGRI Cabang Bekasi Barat serta pembacaan puisi dan dihiasi dengan tausiyah agama.

 

Editor : Ryan Septriyawan

(Visited 12 times, 3 visits today)

Simak Juga

paskibraka- oke

33 Anggota Paskibraka Pemkab Malra Mendapatkan Perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan

      TUAL, AMUNISINEWS.COM – Salah satu bentuk wujud nyata dan kepedulian  pihak Dinas Pemuda dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *