Jumat , 24 November 2017
Home / NASIONAL / Hamid Rizal : Sumber Daya Alam Natuna Bisa Biayai Sebuah Negara

Hamid Rizal : Sumber Daya Alam Natuna Bisa Biayai Sebuah Negara

Oleh Jamilus

Bupati-Natuna-Hamid-Rizal-dan-Istri.-343v196n8nlpu88lc3avbe

NATUNA, AMUNISINEWS.COM : Dalam rangka Penyusunan Kajian Pengembangan Wilayah Kabuapaten Natuna tahun 2017, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPP) Kabupaten Natuna menggelar acara Focus Group Discussion (FGN) bersama Pemerintah daerah Kepulauan Anambas di Gedung Serindit Jl. Yos Sudarso Ranai, Selasa (31/10) pagi.

Acara yang di hadiri oleh Sekda Natuna Wan Siswandi, Wakil Ketua DPRD Natuna Hadi Candra dan Daeng Amhar, beberapa Anggota DPRD Kepualaun Anambas, Kepala Bapeda Kepulauan Anambas, serta FKPD dan OPD Natuna itu dibuka langsung oleh Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna H. Abduk Hamid Rizal mengatakan, Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas adalah merupakan daerah yang rawan diperebutkan oleh Negara lain, sebab menurutnya kedua daerah tersebut mempunyai Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup besar, bahkan mampun membiayai Negara lain.

“Natuna ini SDA nya sangat besar, bisa membiayai sebuah Negara. Kita menyumbangkan devisa ke Negara berapa persen,” katanya. “Natuna ini sangat berbahaya, di kawasan ZEE sana banyak nelayan asing berkeliaran, seperti nelayan Vietnam, Thailand sampai Tiongkok. Bahkan mereka dikawal langsung oleh Coast Guard nya, apa tidak berbahaya Natuna ini, jelas bahaya. Untuk itu kita harus kembangkan lagi, tingkatkan statusnya jadi Provinsi,” ungkap Hamid Rizal, bersemangat.

Hamid juga mengatakan, dengan Daerah yang merupakan kepulauan, Natuna dan Anambas sangat perlu dikembangkan. Terlebih jangkauan menuju Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau yakni Tanjungpinang cukup jauh.

“Natuna dan Anamabs ini harus dan perlu dikembangkan lagi, karna jarak kita menuju Ibu Kota Provinsi itu sangat jauh,” kata hamid.

Hamid berharap, Kabupaten Natuna dan Kabupaten Anambas kedepannya akan lebih bersinergi dalam pembangunan Daerah demi tercapainya masyarakat yang sejahtera.

Hadir narasumber dalam kegiatan itu diantaranya ialah prof. dr. Sadu Wasistiono MSi, 2. dr. Dedeh Maryani, Mm, dr. Wangsih mpd, Suktan Rahmadin (dari IPDN Bandung).

 

Editor Hendra Usmaya

 

(Visited 7 times, 1 visits today)

Simak Juga

Ketua tim eksekusi, Ketua BPI, Kasi Intel Kejari Papua, Ketua LSM dan wartawan.

LSM WGAB dan BPI Desak Sekda Kota Jayapura Segera Dieksekusi

Oleh: Tim JAYAPURA, AMUNISINEWS.COM–Kepala Badan Penelitan Independen Kekayaan Penyelengara Negara dan Pengawasan Angaran Republik Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *