Sabtu , 16 Desember 2017
Home / NASIONAL / Hebat, Natuna Persiapkan SDM Sektor Migas

Hebat, Natuna Persiapkan SDM Sektor Migas

Oleh Jamilus

sdm migas- natuna

NATUNA,AMUNISINEWS.COM : Wakil Bupati Natuna yang didampingi Kepala Bagian Migas Setda Kabupaten Natuna berkunjung dan mengadakan pertemuan dengan jajaran  pengelola Pusat Pelatihan Sumberdaya Daya Mineral (PPSDM) dalam rangka penjajakan kerjasama peningkatan SDM Migas Kabupaten Natuna khusus Program Praktek Kerja Lapangan bagi Siswa SMK Migas Natuna di, Ruang Pertemuan Kantor PPSDM, Cepu, Kabupaten Blora Jawa Tengah,  Senin (30/10) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyampaikan bahwa sebagai daerah penghasil migas dan seiring program percepatan pembangunan sebagaimana digulirkan oleh Pemerintah Pusat diwilayah perbatasan, keberadaan SDM migas sebagai potensi daerah merupakan suatu keharusan. Agar nantinya dalam pengelolaan potensi migas, putra-putri daerah dapat ambil bagian sebagai salah satu lapangan kerja unggulan daerah.

Untuk itu, Kabupaten Natuna berencana mengadakan kerjasama dengan lembaga PPSDM sebagai salah satu upaya mewujudkan SDM Migas yang memiliki kualitas standar produksi migas yang baik melalui Program Praktek Kerja Lapangan Siswa SMK Migas Kabupaten Natuna untuk beberapa tahun ajaran kedepan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala PPSDM, Ir, Wahid Hasim,ST.MM mengatakan bahwa PPSDM siap untuk melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Natuna bagi mendukung percepatan pembangunan sebagaimana yang sedang dilaksanakan.

Lembaga ini juga membuka diri terutama bagi program yang sama baik bagi aparatur pemerintahan maupun masyarakat luas. Dengan spesifikasi keterampilan diklat kompetensi sebagai Operator SPBU dan Pengawas SPBU.

Editor Hendra Usmaya

 

(Visited 7 times, 1 visits today)

Simak Juga

pamsimas-1

LSM Gebrak Akan Laporkan PPK Pamsimas di Desa Balunijuk Merawang

Oleh Roby SUNGAILIAT, AMUNISINEWS.COM–Ketua LSM Gebrak Babel Suherman Saleh akan melaporkan PPK proyek PAMSIMAS Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *