Jumat , 24 November 2017
Home / HUKUM-KRIMINAL / Jatanras Polda Jatim Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Sadis 2 Tahun Silam

Jatanras Polda Jatim Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Sadis 2 Tahun Silam

Oleh Hermawan/Tama

rekonstruksi

SIDOARJO, AMUNISINEWS.COM– Tim Jatanranras,Ditreskrimum Polda Jatim Rabu (1/11) gelar rekontruksi atau reka ulang  kasus pembunuhan sadis dengan korban seorang pengamen jalanan di Kawasan Geluran Taman-Sidoarjo yang terjadi 2 tahun silam yang  berhasil diungkap Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim. Dimana enam dari 10 tersangka pelaku pembunuhan berhasil ditangkap berikut sejumlah barang bukti alat pembunuhan.

Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Bobby Tambunan mengatakan, dari hasil rekonstruksi yang dilakukan polisi di lokasi kejadian, Rabu siang (1/11) pembunuhan yang menewaskan Andi Prawangsa (19) warga Pepelegi Waru-Sidoarjo ini tergolong sadis,rekontruksi ini melibatkan tersangka namun yang dibawa umur tidak dilibatkan.

Korban sebelum dibunuh dan dimasukkan dalam sumur tua di pekarangan milik warga korban dianiaya terlebih dahulu selama lebih dari 5 jam.

“Kasus pembunuhan sadis ini sendiri berhasil terungkap setelah polisi berhasil mengamankan dan memintai keterangan istri tersangka Daud yang menjadi otak pembunuhan yang kemudian ditindaklanjuti dengan penangkapan para tersangka,” ujar AKBP Bobby.

Dari hasil pemeriksaan polisi, kata dia, diketahui jika kasus pembunuhan yang terjadi November 2015 silam ini bermotif dendam asmara. Karena korban Andi Prawangsa sering berhubungan dengan Nur Savitri istri tersangka otak pembunuhan.

“Tersangka yang dibakar api cemburu menganiaya korban dibantu enam rekan tersangka lainnya yang akhirnya berbuntut pada kematian korban. Bahkan tidak hanya membunuh korban para tersangka juga berusaha menghilangkan jasad korban dengan memasukkannya ke dalam sumur tua yang kemudian ditutup dengan semen dan baru terungkap sepekan lalu, ” terang Bobby.

Dalam proses rekonstruksi yang dilakukan di lokasi kejadian, lanjut dia, otak pelaku pembunuhan bersama enam tersangka lainnya melakukan sekitar 69 adegan pembunuhan untuk memastikan kasus pembunuhan yang dilakukan ada empat tersangka yang membuang jasad korban ke sumur dan menguruknya dengan bebatuan dan bongkahan bangunan.KDawud,Gofur(ditangkap lebih dulu),DN dan seorang lagi yang kini masih burondisini dawud sebagai otaknya.

Dirreskrimum Polda Jatim ,Kombes Agung Yudha Wibowo ketika dikonfirmasi membenarkan tim Jatanras Polda Jatim yang dipimpin oleh AKBP Bobby Paludin Tambunan melakukan rekontruksi.

“Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut saat ini keenam tersangka pelaku pembunuhan sadis ini diamankan di Mapolda Jatim. Sementara empat pelaku lainnya yang belum tertangkap hingga kini masih dalam proses pengejaran polisi,” katanya.

Editor Hendra Usmaya

 

 

(Visited 14 times, 1 visits today)

Simak Juga

polsek jebus

Polsek Jebus Ungkap Pelaku Pencurian, Pelaku Masih di Bawah Umur

Oleh Herman Saleh MUNTOK, BABEL, AMUNISINEWS.COM-Polsek Jebus Polres Bangka Barat berhasil mengamankan pelaku pencurian di …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *