Jumat , 19 Januari 2018
Home / NASIONAL / Jembatan Gantung Menjadi Program Prioritas

Jembatan Gantung Menjadi Program Prioritas

lativa- budi

JAKARTA, AMUNISINEWS.COM-Pemerintah seharusnya  menampung aspirari yang diserap oleh DPR, untuk menyusun rencana program kerja pembangunan nasional. Hal ini  agar program kerja pemerintah benar-benar sesuiai dengan keinginan rakyat.

Saniatul Lativa Sukandar, politikus Golkar, daerah pemilihan Jambi, yang juga anggota Komisi V, menjelaskan, usulan progran aspirasi dari DPR RI pada tahun 2017 banyak dikeluhkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Hal itu terjadi karena aspirasi yang diserap dari rakyat kemudian disusun dalam bentuk program pembangunan tidak banyak ditampung pemerintah sebagai perencanaan pembangunan nasional.

“Namun aspirasi yang diserap dari masyarakat yang disusun dalam program kerja sudah ditampung oleh pemeritah di tahun 2018 dalam rencana kerja pemerintah,” kata Hj. Saniatul Lativa Sukandar, di komplek parlemen saat rapat dengar pendapat antara komisi V dengan Dirjen Cipta Karya, Selasa, 19/9/2017.

Dalam usulan program aspirasi tahun 2018, program jembatan gantung menjadi program prioritas mayoritas anggota DPR RI Komisi V. Mengingat geografi Indonesia memang banyak pegunungan dan sungai-sungai yang tersebar di wilayah yang sangat luas, menyebabkan banyak aspirasi dari masyarakat yang menginginkan jembatan gantung.

Hj. Saniatul Lativa Sukandar juga menjelaskan bahwa, usulan DPR tentang bantuan stimulan perumahan swadaya sudah ditampung oleh pemerintah di tahun anggaran 2018.

Untuk itu anggota DPR akan segera mensosialisasikan program bantusn stimulan perumahan swadaya ke daerah pemilihanya masing-masing.

Hj. Saniatul Lativa Sukandar berharap, dengan ditapungnya aspirasi yang diserap DPR dari rakyat dalan rencana program pembangunan nasional tahun 2018, tentu pembangunan nasional akan terlaksana secara konprehensif,  bisa menyentuh seluruh rakyat dan tidak ada yang terlewatkan. Sehingga pemerataan pembangunan akan terwujud dan akan menggerakkan roda perokonomian secara nerata dan adil.(budi)

 

(Visited 34 times, 1 visits today)

Simak Juga

pamsimas-1

LSM Gebrak Akan Laporkan PPK Pamsimas di Desa Balunijuk Merawang

Oleh Roby SUNGAILIAT, AMUNISINEWS.COM–Ketua LSM Gebrak Babel Suherman Saleh akan melaporkan PPK proyek PAMSIMAS Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *