Jumat , 19 Januari 2018
Home / NASIONAL / Kades Kecamatan Banjar Tagih Janji Wakil Rakyat

Kades Kecamatan Banjar Tagih Janji Wakil Rakyat

H.M. Hambali SE, / Kades Citalahab
H.M. Hambali SE, / Kades Citalahab

BANTEN, AMUNISI – Sebagian Kades Kecamatan Banjar Kabupaten Pandeglang Pemprov Banten, hingga saat ini masih mendambakan tentang kinerja para wakil rakyatnya yang pernah dijanjikan sewaktu pra dewan atau sebelum menjadi wakil rakyat. Saat itu anggota dewan itu memohon ke segenap lapisan masyarakat, baik itu tomas, toga, aktivis kepemudaan agar mendukung pencalonannya. Mereka juga mengumbar janji dalam kampanye di Dapilnya,  selalu siap menampung dan menindak lanjuti segala bentuk aspirasi masyarakat apabila kelak diusung apabila terpilih menjadi dewan wakil rakyat, ataupun Kepala Daerah.

“Ternyata semua itu hanya isapan jempol belaka atau ‘omdo’ alias omong doang”, kilah kades H.M Hambali, SE selaku Kades Citalahab.

Kepada AMUNISI Kades mengaku bekerja keras dan selalu membantu kinerja wakil rakyat agar hasil kinerjanya secara maksimal. Namun  hasil dari kerja keras itu selalu terindikasi dihambat, dengan berbagai bukti. Misalnya, beberapa ajuan yang  menjadi kesepakatan hasil ‘musrenbangdes /kecamatan’ terkait program  infrastruktur tentang perbaikan jalan desa, perumahan warga kumuh, drainase hingga pertanian, air bersih dan lainnya, yang sampai sekarang ini masih di ‘pingpong’ atau melempar tanggung jawab pada pihak lain.

“Tetapi yang jelas  jika tak mampu jalankan roda pemerintahan, kita tukar tukaran pekerjaan, maka sebaiknya bapak /ibu pejabat yang berwenang segera turun menjalankan tugasnya sebagai bagian dari ‘kuker’ atau kunjungan kerja, sehingga dapat secara langsung melihat, benarkah hal tersebut sesuai dengan yang kami ajukan beberapa waktu lalu, tidak cuma menerima laporan sepihak,” tuturnya.

Di sisi lain, di Desa Cibereum Kec Banjar, tomas, kepemudaan dan ke RT an juga mengeluhkan atas kinerja BPD desa dan BPD Kecamatan yang kurang meresponship tanggung jawabnya sebagai bagian dari ‘tupoksi’ sebagai anggota. Seperti dikatakan M Yunani pada AMUNISI sebaiknya anggota BPD desa dapat membantu menampung aspirasi masyarakat di lingkungannya sebagai kepedulian. Hal tersebut adalah bagian kapasitas kinerja anggota BPD, sepanjang permasalahan yang ada pada lingkungannya terkait memenuhi kebutuhan masyarakat terkait infrastruktur, kebutuhan air bersih juga informasi, yang mana semestinya, itu adalah bagian kerjanya, agar tercipta desa aman, nyaman, bersih lagi sehat agar program pemerintah dapat berjalan baik di lingkungan desa dan sekitar. (tim)

(Visited 99 times, 1 visits today)

Simak Juga

pamsimas-1

LSM Gebrak Akan Laporkan PPK Pamsimas di Desa Balunijuk Merawang

Oleh Roby SUNGAILIAT, AMUNISINEWS.COM–Ketua LSM Gebrak Babel Suherman Saleh akan melaporkan PPK proyek PAMSIMAS Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *