Selasa , 16 Januari 2018
Home / NASIONAL / Kantor Kades Puput Parittiga Dilalap Jago Merah

Kantor Kades Puput Parittiga Dilalap Jago Merah

kebakaran

MUNTOK,AMUNISINEWS.COM: Pada Kamis sekitar pukul 05.00 Wib, kantor Desa Puput kecamatan Parit Tiga Bangka Barat twlah dilalap jago merah. Ada beberapa ruangan yang dilalap jago merah  seperti ruang kerja Sekdes, Kaur Umum, Kaur Keuangan, dan kasi Pelayanan.

Kejadian tersebut baru diketahui pada pukul 06.45 wib oleh saksi Lusiana (52) seorang petugas kebersihan kantor desa Puput kecamatan Parit tiga. Kejadian tersebut bermula pada hari Rabu ( 02/8/2017) sekitar pukul 20.30 wib, Herno (27) staf pemerintahan desa Puput Keamatan Parit tiga menerima alat-alat olahraga berupa Raket dan Net Badminton yang baru dibeli dari Anggaran Desa Puput. Alat-alat tsb lalu disimpan di ruangan yang menjadi TKP kebakaran.

Diketahui sebelumnya saat meninggalkan kantor, Herno sekilas melihat colokan Laptop yg masih menempel di stop kontak yg ada di dinding namun dengan posisi off. Keesokan harinya Lusiana datang ke kantor dan melihat asap keluar dari pintu yang menjadi akses lokasi kebakaran tersebut. Anggota Polsek Jebus dan Bhabinkamtibmas Jebus serta warga bersama – sama memadamkan api.

Adapun peralatan kantor yang terbakar antara lain 3 buah meja kerja, 4 buah kursi kerja, 4 buah kursi plastik, 1 pc unit komputer, 2 unit AC,1 unit Laptop, 1 unit kipas angin besar, Alat-alat olahraga badminton danBrankas dokumen pemerintahan Ds. Puput tahun 2016 dan 2017

Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi SIK MH membenarkan kejadian tersebut saat dikonfirmasi media. Dugaan sementara penyebabnya adalah korsleting listrik,

“Untuk sementara penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari kabel laptop. Unit rekrim, Intelkam dan Bhabinkamtibmas sudah di TKP untuk mengecek kejadian kebakaran dan api sudah berhasil dijinakkan,” ujar Kapolres..(herman)

 

(Visited 7 times, 1 visits today)

Simak Juga

pamsimas-1

LSM Gebrak Akan Laporkan PPK Pamsimas di Desa Balunijuk Merawang

Oleh Roby SUNGAILIAT, AMUNISINEWS.COM–Ketua LSM Gebrak Babel Suherman Saleh akan melaporkan PPK proyek PAMSIMAS Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *