Jumat , 24 November 2017
Home / MEGAPOLITAN / Kapolda Jateng, Ucapkan Maaf atas Kekerasan Aparat Polisi Purwokerto

Kapolda Jateng, Ucapkan Maaf atas Kekerasan Aparat Polisi Purwokerto

Oleh: Rukmana Fadly

Press Room Humas Polda Jateng -foto, istimewa
Press Room Humas Polda Jateng -foto, istimewa

JAKARTA, AMUSINEWS.COM – Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dalam gelar conference pers di Press Room Humas Polda Jateng Semarang (10/10) selasa lalu, terkait atas perlakuan dan tindakan kekerasan oknum jajarannya di Kepolisian Banyumas Purwokerto yang telah akibatkan telah mencoreng, merusak citra korps kepolisian RI yang telah bersusah payah untuk tegakkan citra Tribrata menuju program Promoter nya.

Untuk itu, maka selaku Kapolda Jateng, Irjen pol Condro Kirono ucapkan permohonan maaf sebesar besarnya kepada parapihak yang telah merasa di rugikan, khususnya pada para awak media yang saat itu dalam kondisi bertugas peliputan, pada situasi para demonstran penolakan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) Gunung Slamet di Pemkab Banyumas Purwokerto Jateng, (9/10) Senin malam lalu seperti di kutip dari beberapa sumber, dan kami dari kepolisian bersedia untuk mengganti kerugian atas kelengkapan alatkerja yang dimilikinya serta pengobatan bagi para awak media.

Menurut Condro,” insiden yang menjadi ajang kekerasan yaitu, pada saat adanya aksi demonstrasi yang merasa di halangi oleh aparat polri Purwokerto dengan upaya telah imbau agar para demonstran segera bubarkan aksinya. Namun upaya tersebut walau sudah gunakan beberapa cara seperti negosiasi dan di mediasikan oleh aparat tidak berhasil kata sepakat.
Hingga akibatkan tindak kekerasan terjadi. Seperti terjadinya kontak fisik dan seterusnya. Padahal kami dari kepolisian telah memberi batas waktu yang ditentukan, pendemo harap bubarkan diri setelah pada batas waktu hingga pukul 19.00 Wib” papar Kapolda

Dan Kapolres Banyumas Kombes pol Bambang Yudhantara atas perintah Kapolda Jateng, siap lakukan pemeriksaan pada jajarannya apabila ada indikasi pelanggaran kode etik, salah prosedur dalam laksanakan tugasnya dalam tugas aksi pembubaran demonstrasi di Pemkab Banyumas saat itu, maka kami akan proses secara benar sesuai SOP dan pada anggota yang salahi prosedur dalam laksanakan tugasnya, kami beri sanksi seberat beratnya.

 

editor: maliki hd

(Visited 12 times, 1 visits today)

Simak Juga

Petugas Samsat Cikande Fawas mensurvei dan pembayaran klaim atas kejadian Tkp di Cikande kepada ahli waris di Kopo maja

Jasa Raharja Beri Santunan Korban Kecelakaan

Oleh Yadi BANTEN, AMUNISINEWS.COM- Pihak PT Jasa Raharja (Persero) Serang Prov. Banten memberikan santunan asuransi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *