Jumat , 19 Januari 2018
Home / HUKUM-KRIMINAL / Kapolres Babar Tindak Lanjuti Instruksi Tipikor Polda Babel Terkait Jembatan Air Daeng Muntok

Kapolres Babar Tindak Lanjuti Instruksi Tipikor Polda Babel Terkait Jembatan Air Daeng Muntok

Oleh Herman Saleh

pores babar- herman= perkara

MUNTOK,BABEL, AMUNISINEWS.COM–Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi SIK MH langsung memerintahkan Kasatreskrim Polres Babar untuk terjun kelapangan setelah diinstruksikan oleh Subdit Tipikor Polda Kepulauan Bangka Belitung terkait Jembatan Air Daeng Muntok Kabupaten Bangka Barat yang dikabarkan media mulai retak.

Hal itu dikabarkan oleh Kasatreskrim AKP Elpiadi pada Minggu (22/10), setelah menerima instruksi.

“Kami sudah menerima instruksi itu. Dari informasi dan temuan adanya sejumlah kerusakan, kami pun akan melakukan pengecekan jembatan tersebut,” kata Kasat Reskrim atas seizin Kapolres Bangka Barat.

Kemudian dikatakan Elpiadi lagi, instruksi dari Tipikor Polda Babel kepada Reskrim Polres Bangka Barat turun setelah adanya temuan dan pemberitaan terkait kerusakan jembatan tersebut,

“Setelah Tipikor Polda Kepulauan Bangka Belitung mendapat kabar dari media bahwa ada jembatan yang menelan biaya Rp. 8.858.519.000,-yang dibangun Tahun 2015 yang lalu sudah mulai retak dan rusak, kami diperintahkan untuk mengecek kelapangan secepat mungkin,” ungkap Kasat.

Sementara mengenai waktu pelaksanaan pengecekan, Elpiadi belum bisa memastikan hal itu, namun ia menegaskan secepatnya akan melaksanakan hal tersebut.
”Belum bisa kami pastikan, tetapi secepatnya kami akan turun kesana,” tandas Kasat.

Lebih lanjut dikatakan Kasat, pihaknya belum belum bisa memastikan indikasi perbuatan melawan hukum dalam pembangunan jembatan Air Daeng, namun ia menegaskan secepat mungkin akan menelusuri penyebab kerusakan rusaknya jembatan tersebut,

”Belum bisa kami pastikan adanya tindakan pelanggaran dalam fisik jembatan itu karena kami baru diminta turun melakukan pengecekan oleh Subdit Tipikor Polda. Tapi secepatnya kami akan turun dan temuan itu akan jadi bidikan kami,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, sejumlah media mengabarkan bahwa telah terjadi keretakan pada fisik Jembatan Air Daeng Muntok Bangka Barat yang dibangun oleh Satker Pelaksana Jalan Nasional Tahun 2015 antara lain tampak di bagian tengah jembatan yang sudah terlihat turun dan terlihat juga keretakan vertikal memanjang juga terlihat di bagian bawah jembatan tampak ditutupi dengan semen seadanya.

Editor Hendra Usmaya

(Visited 16 times, 1 visits today)

Simak Juga

polsek jebus

Polsek Jebus Ungkap Pelaku Pencurian, Pelaku Masih di Bawah Umur

Oleh Herman Saleh MUNTOK, BABEL, AMUNISINEWS.COM-Polsek Jebus Polres Bangka Barat berhasil mengamankan pelaku pencurian di …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *