Sabtu , 19 Agustus 2017
Home / POLICE NEWS / Kapolresta Sidoarjo Resmi Berganti
Sertijab Kapolres Sidoarjo, Jawa Timur. (Gambar : Lutfi)
Sertijab Kapolres Sidoarjo, Jawa Timur. (Gambar : Lutfi)

Kapolresta Sidoarjo Resmi Berganti

Oleh : Tama & Lutfi

 

AMUNISINEWS.COM, Sidoarjo – Mutasi dijajaran intansi pemerintah maupun TNI,Polri merupakan hal yang biasa.Kali ini kembali mutasi terjadi dilingkup Polda Jatim, Kapolresta Sidoarjo yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir digantikan Kombes Pol Hilmawan Bayu Aji. Serah terima jabatan (sertijab) di laksanakan di Mapolresta Sidoarjo, Rabu (14/6). Mutasi tersebut sesuai dengan telegram Kapolri no ST/1408/VI/2017 tertanggal 2 Juni 2017.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol M Anwar Nasir dipindah tugaskan menjadi Gadik Utama Sespimma Sespim Lemdiklat Polri.Pelaksanaan sertijab tersebut juga diadakan upacara Pedang Pora guna menyambut Kapolresta Sidoarjao yang baru. Upacara sertijab dihadiri oleh seluruh anggota Polresta Sidoarjo dan Jajaran Mapolresta Sidoarjo.

Selama menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo,prestasi gemilang ditorehkan olehnya. Berbagai torehan gemilang yang sudah di ukir oleh Kombes Pol M Anwar Nasir salah satu inovasi yang sangat mengagumkan yakni di bidang pelayanan publik, Yakni SKCK Online. Inovasi ini yang membuat nama Polres Sidoarjo meningkat menjadi Polresta Sidoarjo.

Kombes Pol Muh. Anwar Nasir diakhir masa jabatannya sebagai Kapolresta Sidoarjo berpesan. “Teruskan dan tingkatkan program – progam yang sudah berjalan dilingkup Polresta Sidoarjo dan tetap menjaga hubungan baik dengan instansi terkait guna melayani masyarakat secara maksimal,” pesan mantan Kapolresta Sidoarjo tersebut dalam pidatonya.

Kursi kepemimpinan di Polresta Sidoarjo berganti.Serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Mapolresta Sidoarjo, Rabu (14/6). Kombes Pol Himawan Bayu Aji bersama istri disambut upacara pedang pora bersama dengan para perwira di Polresta Sidoarjo. Suasana khidmat mengiringi proses serah terima jabatan kedua perwira dengan tiga melati di pundak tersebut.

Usai sertijab, Kombes Pol Muh Anwar Nasir mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polresta Sidoarjo atas kinerja yang baik selama ini.  Dia juga memberi atensi atas inovasi pelayanan publik pertama. Yakni, SKCK Online dan SKCK Keliling Online. “Inovasi yang membuat tipologi Polres Sidoarjo meningkat. Itu menjadi salah satu prestasi kita,” ujar mantan Kapolres Nganjuk tersebut.

Anwar mengungkapkan, selama menjabat Kapolresta Sidoarjo ada  sejumlah tantangan yang membuat dirinya semangat untuk  menjaga Kota Delta tetap aman. Mencegah terjadinya konflik di  Sidoarjo menjadi salah satu kepuasan selama memimpin korps  Bhayangkara di Sidoarjo.

Sementara itu, Himawan menyatakan segera beradaptasi dengan melakukan evaluasi kinerja. Hal itu dilakukan untuk melihat situasi dan kondisi di Sidoarjo agar terus kondusif.  Himawan juga akan mempertahankan inovasi yang sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. “Kita sebagai  pelayan masyarakat harus siap kapan pun dan di mana pun,” tuturnya.

 

 

 

Editor : Ryan Septriyawan

(Visited 204 times, 1 visits today)

Simak Juga

IMG-20170811-WA0066

Tak Ingin Ditilang, Kanit Samsat Ciputat : Tertib dan Taat Pajak

CIPUTAT, AMUNISINEWS.COM – Jajaran personel Samsat Ciputat bersama Dispenda Tangerang Selatan, Jasa Raharja, dan personel …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *