Selasa , 16 Januari 2018
Home / NASIONAL / Kapolri Sebut Bangka Belitung Masuk Dalam Kategori Wilayah Aman

Kapolri Sebut Bangka Belitung Masuk Dalam Kategori Wilayah Aman

IMG-20170804-WA0069

PANGKALPINANG,AMUNISINEWS.COM— Dalam kunjungan pertama sekali ke Pangkalpinang Bangka Belitung Kepala Kepolisian Republik Indonesia,  Jenderal Tito Karnavian sebut wilayah Bangka Belitung merupakan wilayah dalam kategori wilayah aman.

” Selama satu tahun menjabat sebagai Kapolri ini merupakan kunjungan pertama ke Provinsi Babel, karena selama ini saya melaksanakan kunjungan di wilayah wilayah konflik terlebih dahulu, karena sampai saat ini Babel masuk dalam kategori wilayah aman, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Jendral Polisi kelahiran Palembang Sumatera Selatan ini mengatakan situasi yang kondusif ini dikarenakan peran Kapolda Bangka Belitung dan Instansi terkait saling bersinergi sehingga Bangka Belitung menjadi salah satu wilayah aman.

” Salah satu indikator keamanan adalah pemilihan Kepala Daerah kemarin, termasuk Babel,  namun alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar, ” sebut Kapolri.

Usai kunjungan Ke Babel, Kapolri H. Muhammad Tito Karnavian akan langsung berkunjung ke Jambi. Hal ini disampaikan oleh Kapolri usai memberikan ceramah umum di Aula PT. Timah tbk, Jumat (4/8).
“Dalam peta mabes polri Bangka Belitung relatif aman, tidak ada terjadinya konflik dan tidak ada kejahatan-kejahatan yang meresahkan dan membahayakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Jenderal Bintang empat mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Babel yang telah memberikan keamanan di Bangka Belitung. Salah satu indikator keamanan itu adalah pemilukada kemaren, termasuk pemilihan gubernur di Provinsi Bangka Belitung yang berlangsung aman dan terkendali.

Kemudian Pentolan dari Kepolisian Republik Indonesia ini mengatakan sumber daya alam di Bangka Belitung ini sangat luar biasa, potensi pariwisatanya luar biasa, namun situasi keamanan tetap harus kita jaga.

” Kalau sudah konflik, ribut, dalam artian rusuh maka investor tidak bisa datang, turis juga akan lari, dan pemerintah juga tidak akan jalan untuk membangun pun tidak bisa. Nah ini lah yang harus dijaga oleh masyarakat Bangka Belitung,” imbuhnya.

Kemudian Kapolri juga mengingatkan masyarakat Babel agar dapat menjaga keamanan yang telah terjaga ini dengan baik,  jangan sampai meremehkan segala kemungkinan sekecil apapun yang dapat membuat situasi jadi tidak kondusif.  Salah satu contohnya dibeberapa wilayah lainnya, seperti Papua masalah perang suku, Sulawesi Tengah ada terorisme. Kalau sudah terjadu seperti inu siapa yang mau datang ke daerah yang tidak aman seperti konflik perang antar suku, dan adanya terorisme.

” Mudah-mudahan dengan terpilihnya bapak gubernur yang baru ada semacam penyegaran. Dengan ide-idenya yang baru bisa memajukan masyarakat Bangka Belitung. Selain itu juga dapat saling bersinergi dengan aparat keamanan untuk menjaga situasi yang kondusif saat ini tetap terkendali,” pungkasnya..(herman)

(Visited 251 times, 1 visits today)

Simak Juga

pamsimas-1

LSM Gebrak Akan Laporkan PPK Pamsimas di Desa Balunijuk Merawang

Oleh Roby SUNGAILIAT, AMUNISINEWS.COM–Ketua LSM Gebrak Babel Suherman Saleh akan melaporkan PPK proyek PAMSIMAS Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *