Sabtu , 19 Agustus 2017
Home / NASIONAL / Kejati Babel Akui Lidik Proyek Talud Tanjung Ru Desa Bakit

Kejati Babel Akui Lidik Proyek Talud Tanjung Ru Desa Bakit

lidik prote=yek talud- halaman-1

PANGKALPINANG,AMUNISINEWS.COM — Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung, akui sedang Lidik proyek pembangunan Talud pantai Tanjung Ru, desa Bakit, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat yang dikerjakan oleh Dinas PU Kabupaten Bangka Barat.

Proyek dengan pagu dana Rp 1.096.712.000, di laksanan oleh rekanan dari CV Marina Construction jalan Rimba no 116 KM 8 Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Hal itu dijelaskan oleh Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Babel Roy Arland, proses lidik proyek Talud Tanjung Ru tahun 2016 itu baru sebatas Pengumpulan Bahan dan Keterangan (Pulbaket).

“Benar saat ini kami tengah melakukan penyelidikan proyek talud Tanjung Ru. Sejauh ini penyelidikan baru sebatas Pulbaket,” kata Roy melalui pesan WA, Rabu (9/8/2017)

Roy Arland mengaku, sejauh ini pihaknya telah memanggil puluhan saksi terkait dugaan pelanggaran dan penyelewengan dana proyek pembangunan talud pantai Tanjung Ru, Desa Bakit, Kecamatan Parittiga.

Roy Arland, enggan berkomentar lebih jauh saat disinggung nama-nama saksi yang telah diperiksa dan dimintai keterangan tersebut.

“Untuk saksi yang sudah kami periksa dan mintai keterangan kurang lebih ada sekitar sepuluh orang. Berapa pun jumlah saksinya tidak masalah. Mau sepuluh dua puluh orang kek, tidak masalahkan. Untuk langkah kedepan nanti tunggu penyelidikan selanjutnya,” jelasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bangka Barat IR Suharli belum bersedia memberikan keterangan kepada awak media. Dirinya mengatakan, akan mengkroscek terlebih dahulu,

“Nanti saja, saya kroscek dulu ke teman-teman di PU, nanti kalau sudah jelas baru saya sampaikan,” ujar Pak Kadis.(ant/man)

(Visited 171 times, 1 visits today)

Simak Juga

IMG-20170818-WA0069

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, TNI- Polri Berikan Penghargaan kepada Bupati Merauke

MERAUKE, AMUNISINEWS.COM: Upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke-72, Kamis 17Aagustus 2017 di Kabupaten Merauke dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *