Selasa , 16 Januari 2018
Home / NASIONAL / Kepala Bandara Menunggu Progres Pemerintah Daerah untuk Pengembangan Bandara
IMG-20170803-WA0005

Kepala Bandara Menunggu Progres Pemerintah Daerah untuk Pengembangan Bandara

Kepala Bandara Rendani Manokwari Wahyu Anwar , S, SIT bersama wartawan Amunisi.
Kepala Bandara Rendani Manokwari Wahyu Anwar , S, SIT bersama wartawan Amunisi.

Manokwari, Amunisinews– Pemerintah Kabupaten Manokwari, tahun 2017 menyiapkan anggaran sebesar Rp 30 miliar untuk mengembangkan landasan Bandar Udara Rendani.

Saat dijumpai media Amunisi di ruang kerjanya, Kamis (3/8/2017), Kepala Kantor UPBU Kelas II Rendani, Manokwari, Wahyu Anwar, S,SIT, menjelaskan, landasan pacu yang ada saat ini sepanjang 2000 meter, akan ditingkatkan menjadi 2500 meter. Upaya ini agar pesawat yang memiliki kapasitas penumpang yang lebih besar dapat mendarat dengan mulus,” karanya.

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan, landasan Bandara Rendani masih menunggu bagaimana pemerintah daerah untuk penyiapan lahan.

Informasi yang diterima dari pemerintah daerah ada anggaran kurang lebih Rp 30 miliar untuk dipakai bebaskan lahan yang dibutuhkan.

“Akan ada tim yang mengkaji berapa luas lahan yang bisa kita bebaskan melalui dana tersebut. Mereka yang akan mengkaji dengan mengacu pada rencana induk pengembangan bandara,” tuturnya.

Sampai hari ini belum tau progresnya apakah sudah dibayar atau belum, kami belum dapat informasi dari pemerintah daerah. Setelah lahan ini bebas baru kita menyusul anggaran dari pusat untuk pembangunan Bandara yang sekarang masyarakat menunggu.

“Kedepannya tetap akan diperpanjang dan kita selalu berkoordinasi terus dengan pihak pemerintah Daerah dan DPRD kalau Lahan sudah terbayar dan kita siap membangun Bandara Rendani,” katanya ( Rahman)

(Visited 83 times, 1 visits today)

Simak Juga

pamsimas-1

LSM Gebrak Akan Laporkan PPK Pamsimas di Desa Balunijuk Merawang

Oleh Roby SUNGAILIAT, AMUNISINEWS.COM–Ketua LSM Gebrak Babel Suherman Saleh akan melaporkan PPK proyek PAMSIMAS Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *