Jumat , 22 September 2017
Home / POLICE NEWS / Keselamatan Untuk Kemanusiaan, Optimisme Ditlantas PMJ Dalam Menekan Angka Kecelakaan
IMG-20170806-WA0020

Keselamatan Untuk Kemanusiaan, Optimisme Ditlantas PMJ Dalam Menekan Angka Kecelakaan

IMG-20170806-WA0018
Sejumlah Polwan menghibur warga pengunjung CFD dengan lantunan lagu merdu dari biduan Ditlantas PMJ. (Ist)

JAKARTA, AMUNISINEWS.COM –
Dalam rangka pencanangan program Keselamatan Untuk Kemanusiaan tahun 2017-2018, Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar serangkaian acara demi menarik simpatik pengunjung di Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) di Bundaran Hotel Indonesia (HI), minggu (6/8/2017).

Dalam kegiatan pagi ini, polisi melakukan sosialisasi dengan menggelar hiburan rakyat, aksi patroli sepatu roda aparat Kepolisian, patroli anggota Pilwan bersepeda dan beberapa hiburan lainnya kepada masyarakat yang hadir pada acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

Pada kesempatan itu juga hadir pula pelayanan SIM keliling dan Samsat keliling agar masyarakat bisa dengan mudah mengurus pajak kendaraan dan memperpanjang SIM.

IMG-20170806-WA0033

Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Kingkin Winisuda SIK menjelaskan, setiap hari minggu anggota Ditalntas Polda Metro Jaya melakukan pengamanan dicara hari bebas kendaraan di sepanjang Jalan Sudirman hingga MH Thamrin.

Hanya kali ini anggota sekaligus mensosialisasikan program tahun keselamatan untuk kemanusiaan.

“Program tahun keselamatan ini memiliki slogan Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan. Keselamatan Untuk Kemanusiaan,” ujar AKBP Kingkin Winisuda kepada wartawan di Jakarta, Minggu (6/8/2017).

AKBP Kingkin menjelaskan, Kepolisian Republik Indonesia beserta seluruh instansi terkait pada tahun 2017 – 2018 berkomitmen untuk menjadikan sebagai tahun keselamatan untuk kemanusiaan dengan tujuan utama adalah menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Polri tidak bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas sendiri perlu dukungan ataupun suport dari seluruh lapisan masyarakat dan instansi di seluruh Indonesia. Karena itu kami melakukan sosialisasi di HI ini,” ucapnya.

Kepala Seksi Dikmas Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Herman menambahkan, promisi pencanangan program keselamatan untuk kemanusiaan akan terus digelar setiap hari minggu, dimulai pukul 07.00 wib hingga selesai.

“Kami selalu kemas acara-acara semenarik mungkin demi meraih simpatik publik, di situlah kita bisa memberikan pengarahan dan pendidikan tentang lalu lintas,” ujar Kompol Herman.

“Alhamdulillah, selama digelarnya acara ini. Masyarakat sangat antusias,” tutup Kompol Herman. (Yori/Lis)

(Visited 44 times, 1 visits today)

Simak Juga

IMG-20170920-WA0004

Kapolri Ajak Pemuda Jaga Kebangsaan

JAKARTA, AMUNISINEWS.COM- Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian hadir dalam acara Dialog Nasional HUT ke-51 Kahmi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *