Jumat , 22 September 2017
Home / MEGAPOLITAN / Ketua DPAC BPPKB Banten Tambun Utara Jalin Silaturahim dengan Warga VGH 2
Ketua DPAC BPPKB Banten Kecamatan Tambun Utara, Bayu (pakai peci) bersama warga.
Ketua DPAC BPPKB Banten Kecamatan Tambun Utara, Bayu (pakai peci) bersama warga.

Ketua DPAC BPPKB Banten Tambun Utara Jalin Silaturahim dengan Warga VGH 2

warga saat menikmati hidangan buka bersama
Warga saat menikmati hidangan buka bersama

Bekasi, Amunisinews.com‑-Bulan Ramadhan yang sudah mendekati separuh perjalanan membuat umat Islam makin semangat untuk memperbaiki iman, salah satunya dengan menjalin silaturahmi terutama dengan sesama masyarakat yang rumahnya berdekatan.

Warga Vila Gading Harapan 2 (VGH 2), RT 001 dan RT.002  RW.010 Desa Satria Mekar, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi menggelar buka puasa bersama di gang dimana mereka tinggal.

“Silaturahmi ini dilakukan inisiatif Ketua RT 001 Jimmy Indriadi yang tiap tahunnya diadakan di bulan suci Ramadhan untuk memperkuat rasa kebersamaan antar tetangga,” ujar Yatin  salah satu warga, di lokasi, Minggu (18/6/2017).

Lebih lanjut Yatin mengatakan, walau dengan menu seadanya, namun suasana kebersamaan tetap terjalin dengan baik.

Selepas buka bersama acara makan bersama dilanjutkan usai sholat Taraweh. Adapun acara makan bersama ini diadakan oleh Jimmy Indriadi menggantikan acara saur on the road yang sudah tidak boleh lagi diadakan.

“Kegiatan ini memang saya selenggarakan setiap Ramadhan. Tujuannya dari kegiatan sederhana ini, kumpul warga, saling menyapa itulah, tujuan acara hari ini sekaligus pengganti saur on the road yang tiap tahunnya saya adakan,” ujar Jimmy.

Pada kesempatan itu hadir Ketua Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Kecamatan Tambun Utara, Matalih (Bayu) bersama Sekretaris Jenderal DPAC, Maya Insan dan keamanan RT.001, Tirta Jenggot.

“Kehadiran saya ini guna menjalin silaturahim dengan warga VGH 2,” ujar Bayu seraya memohon maaf atas keterlambatannya menghadiri acara tersebut dikarenakan padatnya jadwal kegiatan BPPKB Banten Tambun Utara.

Bayu menambahkan, suasana menjelang lebaran seperti ini, warga diharapkan meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan komunikasi dengan pihak keamanan setempat. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada warga VGH 2 mau bekerjasama dalam pembuangan sampah yang dikelola pengurus BPPKB Banten.

“Alhamdulillah malam ini kita dapat bertatap muka secara bersama dalam rangka silaturahmi semoga acara ini mendapat berkah dari Allah SWT,” pungkasnya. (nan)

(Visited 20 times, 1 visits today)

Simak Juga

gmbi- casban- megapolitan

Massa LSM GMBI Desak Tangkap Ketua Organda Kota Bekasi

BEKASI, AMUNISINEWS.COM –  Massa LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Bekasi , mendatangi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *