Jumat , 24 November 2017
Home / RAGAM / Klub TMC 86 Gencar Dorong Program Pemkab

Klub TMC 86 Gencar Dorong Program Pemkab

Oleh Muljono

tmc-86

KEPANJEN, AMUNISINEWS.COM – Sudah bukan hal asing bagi masyarakat Malang raya khususnya di Kabupaten Malang tentang eksistensi Klub Motor TMC86 yang selalu menyuguhkan aktifitas terkait budaya dan program pemerintah.

“Kami sejak didirikan menginginkan kegiatan yang bisa memotivasi dan menyemangati potensi masyarakat dan program pemerintah,” ungkap Ir. Jhony Mulyana, MM selaku ketua Pelaksana Harian TMC86. Kamis (21/09} malam.
Salah satu yang sudah digagas oleh TMC86 selama 2016 lalu adalah mempromosikan wisata halal khususnya di wisata alam seperti  jalur pantai selatan, yang sering didengungkan Bupati Malang.

Untuk tahun 2017 tahun ini, Mulyana mengatakan konsentrasi terhadap budaya nusantara dan munculnya seni peradaban kerajaan Singhasari yang sudah dikenal dunia. “Jika klub motor hanya touring itu hal wajib, tetapi dengan mengadakan kegiatan kemasyarakatan tentang sejarah diharapkan bisa nemacu masyarakat sadar wisata atau sadar hukum,”ungkapnya.

Lebih lanjut Mansur Awaluddin selaku Ketua umum yayasan Mahkota BM yang menaungi klub tersebut saat ditemui menyampaikan, sejak 2012 pendirian TMC86 termotivasi untuk membangkitkan motivasi serta peran serta masyarakat untuk turut mensukseskan visi misi pemerintah secara elegan.

“Klub Motor itu bagi kami merupakan wadah untuk berbuat baik. Jadi siapapun berhak menentukan cara berpartisipasi dalam promosi daerah,” katanya.
Salah satu yang sedang berjalan adalah memberikan pembelajaran seni budaya seperti pendidikan batik kami sudah melaksanakan di Kawasan kec kepanjen. Untuk titik berikutnya direncanakan di kawasan Kecamatan Ngajum tempatnya Desa kesamben.

“Kami hanya berusaha berkarya  untuk masyarakat bukan semata mata untuk visi komersial tapi misi pendidikan sosial,cuma sampai detik ini masih fokus pada Budaya,” ungkapnya.

Ke depan dengan bekerjasama dengan pemerintah serta lembaga swasta juga menggandeng BPI Badan penelitian Independen dari jakarta. ” Ke depan kita akan jalin komunikasi bukan hanya budaya tp pendidikan hukum dimasyarakat,” tambahnya.

Editor Hendra Usmaya

 

(Visited 6 times, 1 visits today)

Simak Juga

kunjungan filadse;pia- jatim

Kunjungi Philadelphia, Risma Jajal Mobil Pembersih Jalan

Oleh Irman T SURABAYA, AMUNISINEWS.COM-Walikota Surabaya Tri Rismaharini memang dijadwalkan menjadi pembicara, sekaligus berpeluang menerima …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *