Jumat , 19 Januari 2018
Home / MEGAPOLITAN / Kok Bisa, Halaman KUA Pademangan Disewakan Secara Ilegal?

Kok Bisa, Halaman KUA Pademangan Disewakan Secara Ilegal?

Oleh Rukmana Fadly

kantor kua

JAKARTA, AMUNISINEWS.COM- Siapakah yang meraup keuntungan atas disewakannya Halaman Kantor KUA Pademangan, Jakarta Utara?  Berikut penelusuran media ini beberapa waktu lalu.

Arsyad Kepala KUA Pademangan saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, DIRINYA tidak tahu menahu tentang penyewaan halaman kantor KUA untuk lahan parkir. “saya akan coba klarifikasi terkait halaman KUA yang disewakan untuk parkir kepada security di sini,”katanya.

Tak lama kemudian datanglah Rahmat, di hadapan Arsyad, Rahmat mengaku memungut uang sewa (parkir) kepada setiap pemilik mobil warga sekitar sebesar Rp150 – 250 ribu setiap bulannya, dan uang itu dibagi – bagi kepada Kepala KUA Rp 1 juta dan sisanya diambil oleh Rahmat pribadi.

Dari penuturan Rahmat tersebut, jelas Kepala Kantor KUA Pademangan telah melanggar Keputusan Menteri Agama tentang penyewaan Barang Milik Negara.

“Uang  pungutan dari kurang lebih 40 unit kendaraan yang parkir disini tidak saya makan sendiri, tapi disetor juga ke Kepala KUA Rp1 juta,” terangnya.

Menteri Agama harus menindak tegas kepala KUA Pademangan terkait sewa liar halaman Kantor KUA. Pasalnya, Dalam Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pedoman Penggunaan,Pemanfaatan,Penghapusan Dan Pemindahtanganan Barang Milik Negara Di Lingkungan Kementerian Agama yaitu Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2003 Nomor 47, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2003 Nomor 4286) dan banyak lagi aturan yang diduga dilanggar.

Undang – umdang ini diantara mengatur bagaimana tata cara, mekanisme penyewaan barang milik negara baik berupa gedung, mobil, maupun tanah, Arsyad telah mengabaikan hal di atas, Ia terindikasi memperkaya diri sendiri dengan dugaan menyewakan halaman KUA sebagai lahan parkir.

 

(Visited 123 times, 1 visits today)

Simak Juga

IMG_20171109_101449

Sidang Ditunda, Penggugat JGC dan Investor Kecewa

Oleh Rukmana JAKARTA, AMUNISINEWS.COM-Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur tunda sidang gugatan Erwin, kontraktor Jakarta Garden …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *