Jumat , 24 November 2017
Home / MEGAPOLITAN / KUA Mustika Jaya Kota Bekasi, Berikan Kursus Calon Pengantin
Ilustrasi
Ilustrasi

KUA Mustika Jaya Kota Bekasi, Berikan Kursus Calon Pengantin

Oleh : Ramal

 

AMUNISINEWS.COM, Bekasi – Puluhan calon pasangan pengantin mendapatkan penyuluhan dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mustika Jaya, di Aula Kelurahan Mustika Jaya, Rabu (19/9) baru-baru ini.  Kursus calon pengantin ini bertujuan untuk meminimalisir angka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan perceraian yang kini marak terjadi belakangan ini.

Kursus ini dibuka langsung Kepala Kementerian Agama Kota Bekasi H. Mujani, MM. Sementara, lima makalah yang disampaikan para narasumber, yakni terkait mempersiapkan perkawinan yang kokoh, menuju keluarga yang sakinah, mawaddah warrahmah, mengelola dinamika perkawinan dan memenuhi kebutuhan keluarga, menjaga kesehatan reproduksi keluarga, mempersiapkan generasi berkualitas, mengelola konflik dan membangun ketahanan keluarga.

Kepala KUA Mustika Jaya, H.Ahmad Zarkasi SAg, MSi, menjelaskan kegiatan kursus calon pengantin selama dua hari ini merupakan bagian tugas dari pemerintah pusat maupun daerah untuk memberikan pembekalan kepada calon pengantin.

“Kegiatan ini diikuti oleh 30 pasangan calon pengantin yang perlu diberikan penyuluhan agar mereka menyadari tentang hak dan kewajiban sebagai suami isteri,” jelasnya.

Zarkasi berharap setelah mendapatkan penyuluhan atau pembekalan, para calon pasangan pengantin lebih memiliki kesiapan mental untuk menghadapi kehidupan rumah tangga. “Karena salah satu faktor untuk mewujudkan masyarakat yang damai dan, rumah tangga yang harmonis, ini menjadi pendukung terbangunnya generasi penerus yang memiliki ahlak mulia,”pungkasnya.

 

 

Editor : Ryan S.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Simak Juga

161117 Dps Menghadap Gubernur-4

Danlanal Denpasar Mengadap Gubernur Bali

Oleh: Hery Subiyanto Jelang Peresmian KRI GUSTI NGURAH RAI-332 BALI, AMUNISINEWS.COM – Jelang pengukuhan KRI …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *