Sabtu , 16 Desember 2017
Home / NASIONAL / LSM Gebrak Akan Laporkan PPK Pamsimas di Desa Balunijuk Merawang

LSM Gebrak Akan Laporkan PPK Pamsimas di Desa Balunijuk Merawang

Oleh Roby

pamsimas-1

SUNGAILIAT, AMUNISINEWS.COM–Ketua LSM Gebrak Babel Suherman Saleh akan melaporkan PPK proyek PAMSIMAS Desa Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka terkait proyek Pamsimas tersebut yang dibangun dilokasi tanah miliknya tanpa ijin dan gantirugi.

Hal itu dikatakannya kepada amunisinews.com hari ini Minggu (19/11/2017) di sebuah Kedai Kopi di Sungailiat,

“Kalau pihak PPK Pamsimas tidak mau membayar tanah saya yang digunakan untuk membangun proyek fisik Pamsimas di Desa Balunijuk tersebut, saya dalam waktu dekat akan membuat laporan polisi ke Polres Bangka karena saya lihat tidak ada niat baik dari PPK Pamsimas sejak fisik bangunan PAMSIMAS itu dibangun beberapa bulan yang lalu, yang jelas mereka tidak ada minta ijin ke saya dan tidak ada surat hibah dari saya,” jelasnya.

Kemudian dikatakan lagi, “Surat hibah yang dikeluarkan oleh adik saya Sarnuzi itu bukan yang dilokasi Pamsimas dibangun tetapi di sebelahnya tepatnya di lokasi Air minum disebelahnya, untuk lokasi proyek Pamsimas di Desa Balunijuk itu tidak pernah dikeluarkan surat hibah ataupun ijin dari semua keluarga saya,” tambahnya lagi.

Lebih lanjut dikatakannya, LSM Gebrak mendapat laporan masyarakat untuk pemasangan pipa dilakukan gotong royong oleh masyarakat setempat, padahal dalam Papan Plang proyek sudah jelas sumber dana serta rincian kegiatan pelaksanaan dana ada 12 item sampai dengan biaya operasional (KKM/SATLAK) dengan total anggaran Rp.301.000.000,- untuk sebuah Pamsimas.

“Tadi pagi Minggu (19/11) saya mendapat laporan dari masyarakat untuk pemasangan pipa dilakukan secara gotong royong padahal rincian dana untuk pemasangan pipa sudah ada dan kalau memang belum cair pasti nanti dicairkan oleh pelaksana,” katanya lagi.

pamrimas-3

Logikanya, katanya ada dugaan penyelewengan dana PAMSIMAS kalau ada kerjaan yang dilakukan secara gotong royong oleh pelaksana karena fisik bangunan dan rumah mesin itu nilainya tidak seberapa, sedangkan menurut info yang didapat ada 12 PAMSIMAS yang dibangun di Kabupaten Bangka tahun 2017 ini,

“Kalau jumlah total Pamsimas di kabupaten Bangka ada 12 yang dibangun pada tahun 2017 ini, berapa banyak anggaran yang diduga diselewengkan oleh pelaksana kalau kerjaan item pemasangan pipa dilakukan secara gotong royong per desa,” jelas pria yang sehari hari sebagai jurnalis ini.

Editor Hendra Usmaya

 

 

 

(Visited 84 times, 1 visits today)

Simak Juga

Ketua tim eksekusi, Ketua BPI, Kasi Intel Kejari Papua, Ketua LSM dan wartawan.

LSM WGAB dan BPI Desak Sekda Kota Jayapura Segera Dieksekusi

Oleh: Tim JAYAPURA, AMUNISINEWS.COM–Kepala Badan Penelitan Independen Kekayaan Penyelengara Negara dan Pengawasan Angaran Republik Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *