Sabtu , 16 Desember 2017
Home / NASIONAL / LSM WGAB dan BPI Desak Sekda Kota Jayapura Segera Dieksekusi
Ketua tim eksekusi, Ketua BPI, Kasi Intel Kejari Papua, Ketua LSM dan wartawan.
Ketua tim eksekusi, Ketua BPI, Kasi Intel Kejari Papua, Ketua LSM dan wartawan.

LSM WGAB dan BPI Desak Sekda Kota Jayapura Segera Dieksekusi

Oleh: Tim

JAYAPURA, AMUNISINEWS.COM–Kepala Badan Penelitan Independen Kekayaan Penyelengara Negara dan Pengawasan Angaran Republik Indonesia  (BPI KPNPA RI)  sekaligus ketua LSM Wadah Generasi Anak Bangsa (WGAB) Yerri Basri Mak, mengatakan,  Sabtu (18/11) besok Sekda Kota Jayapura agar segera dilakukan eksekusi.

“Yang bersangkutan sudah harus dimasukan didalam rutan Lapas Abepura, sesuai dengan keputusan Mahkamah Agung (MA) dan sesuai hasil koordinasi kami bersama Kasi Intel Kejari yang menyampaikan bahwa besok siang Sekda Kota Jayapura akan diantar bersama pengacaranya langsung ke Lapas Abepura.Kami dari kejari hari ini (Jumat-red) hanya menyiapkan administrasinya saja,” terang Yerry Basri.

Sementara Kajari Kota Jayapura melalui Kasi Intel Lukas Kubela SH MH sekaligus sebagai ketua tim eksekusi Sekda Kota Jayapura menyampaikan, bahwa tahapan dan prosedur mulai dari awal hingga saat ini tahapan ekseskusi sudah dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku.

Lanjut Lukas Kubela, seperti yang disampaikan Kejari saat itu bahwa Sekda Kota inisial RDS ini telah melakukan tindak pidana Korupsi pengadaan Baju Pegawai dilingkungan Pemerintah Kota Jayapura sebesar RP.1,7 Miliar  dan telah di Vonis 6 tahun penjara.

“Kami sudah merencanakan eksekusi selesai Pemilukada tahun 2012 lalu, tetapi belum berhasil hingga saat ini baru akan dilaksanakan eksekusi,” tutur Lukas.

“Kami sudah lakukan pendekatan persuasif secara lisan dan tulisan kepada Walikota Jayapura, akan tetapi mungkin yang bersangkutan mendapat informasi bocoran sehingga yang bersangkutan berangkat ke Jakarta, akhirnya untuk mengeksekusinya tertunda,”bebernya.

(Visited 68 times, 1 visits today)

Simak Juga

pamsimas-1

LSM Gebrak Akan Laporkan PPK Pamsimas di Desa Balunijuk Merawang

Oleh Roby SUNGAILIAT, AMUNISINEWS.COM–Ketua LSM Gebrak Babel Suherman Saleh akan melaporkan PPK proyek PAMSIMAS Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *