Jumat , 24 November 2017
Home / MEGAPOLITAN / Niko Hartono, SE: Tiga Pejabat Pemkab Layak jadi Sekda

Niko Hartono, SE: Tiga Pejabat Pemkab Layak jadi Sekda

  Oleh: Rhonye DM

Anggota DPRD Nunukan, Niko Hartono, SE
Anggota DPRD Nunukan, Niko Hartono, SE

NUNUKAN, AMUNISINEWS.COM – Anggota Dewan  Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara (Kaltara) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP), Niko Hartono, SE ”menilai ada tiga orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan yang layak untuk menempati posisi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) menggantikan Drs.Tommy Harun,M.Si.” paparnya

Menurut Niko Hartono Ketiga pejabat  tersebut, yakni Drs.H Hanafiah selaku Asisten Kesejahteraan Rakyat, Ir. Jabbar, Kepala Dinas Perdagangan dan Drs H.Abdul Karim  saat ini sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran. Jadi untuk nama – nama calon Sekda yang memenuhi syarat adalah H Abdul Karim, H Hanafiah dan Jabbar  “Mereka bertiga memiliki potensi yang sangat baik untuk menjalankan  roda Pemkab. Nunukan dan saya rasa, mereka bertiga layak semua, apalagi sudah cukup pengalaman berbekal menduduki beberapa jabatan,” ujarnya.

Lebih lanjut menurut Niko Hartono, SE bahwa, Bupati Nunukan membuka lelang jabatan untuk Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah. Karena itu, calon Sekda kedepan harus memenuhi beberapa kriteria. Ia katakan “Calon Sekda  mesti memiliki integritas, bagaimana ikut membantu Bupati dan Wakil Bupati Nunukan  dalam  membangun dan menyelesaikan permasalahan di Kabupaten Nunukan. Karena jabatan Sekda, merupakan  JPT Pratama dilingkungan Pemerintah Daerah Nunukan,” ungkapnya.

Masih menurut Anggota DPRD Kabupaten Nunukan, bahwa Selain itu, calon Sekda  juga harus mampu menerjemahkan  visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, sebab Sekda juga bagian dari penyelenggara Pemerintah Daerah. “Calon Sekda mesti bisa juga mengkoordinasikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bisa bersinergi dan dapat memajukan daerah Kabupaten Nunukan yang lebih baik,” ucapnya.

Niko Hartono menambahkan pula bahwa, calon Sekretaris Daerah (Seda) harus betul–betul berkompeten dan ahli di bidang pemerintahan. “Maka harapan kami,ada calon Sekda yang lebih baik lagi untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Nunukan,” Ujar Niko Hartono, SE  selaku Anggota DPRD Nunukan kepada wartawan beberapa waktu lalu.

 

editor; maliki hd

 

(Visited 16 times, 1 visits today)

Simak Juga

IMG_20171109_101449

Sidang Ditunda, Penggugat JGC dan Investor Kecewa

Oleh Rukmana JAKARTA, AMUNISINEWS.COM-Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur tunda sidang gugatan Erwin, kontraktor Jakarta Garden …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *