Jumat , 19 Januari 2018
Home / PENDIDIKAN / ‘Pak Presiden, Jangan Sampai Anak Kami Mati tertimpah Bangunan Sekolah”

‘Pak Presiden, Jangan Sampai Anak Kami Mati tertimpah Bangunan Sekolah”

bangunan sekolahhampir roboh- spektrum

BENGKAYANG, AMUNISINEWS.COM- Dunia pendidikan Indonesia menyedihkan. Generasi penerus bangsa yang seharusnya mengeyam pendidikan secara maksimal harus bertaruh nyawa dengan bangunan kelas yang siap roboh setiap saat.

Hal ini dialami oleh murid kelas 9 SMPN Satap, Desa Pulau Kemukutan, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, setiap hari dalam belajar harus was-was dihantui robohnya bangunan sekolah.

Tiang di kelas tersebut telah putus. Dinding kelas berlubang dengan diameter cukup besar. Inilah yang membuat murid sekolah tersebut gelisah. Kegelisahan tersebut bukan tanpa sebab, membuat fokus belajar terbagi dengan kondisi bangunan yang sangat memprihatinkan.

SMPN Satap yang memiliki murid sebanyak 53 murid SMP dan 161 murid SD ini juga harus bergelut dengan minimnya guru di sekolah tersebut.

“Sekolah ini hanya punya dua guru honorer yang mengajar semuanya,” ujar Dayat Suhandoko (38) yang menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut.

Dayat menambahkan musyawarah yang dilakukan dengan pihak sekolah agar Pemerintahan Daerah Bengkayang turun tangan membenahi sekolah tersebut seakan tanpa jawaban.

“Kami selaku orang tua murid dan pihak sekolah melalui komite sekolah telah menyampaikan kepada Pemda dan dinas pendidikan Kabupaten Bengkayang, sampai saat ini kami dibiarkan begini saja, apa harus anak anak kami jadi korban bangunan roboh baru mereka (Pemda) sadar,” ujar Dayat penuh kesal.

Orang tua murid lainnya, meminta Pemerintahan Pusat, khususnya kepada Presiden Jokowi agar menegur Pemda setempat agar serius dalam permasalahan ini.

“Pak Presiden, tolong kami jangan sampai anak kami mati ditimpa bangunan,” ujar orang tua murid lainnya.

Ayoh pak Presiden lindungi generasi bangsa kita dalam menimbah ilmu. (bobon santoso)

(Visited 142 times, 1 visits today)

Simak Juga

guru tpa= pendidikan

Peningkatan Kapasitas 50 Guru TPA di Natuna

Oleh Jamilus NATUNA.AMUNISINEWS.COM : Untuk meningkatkan kapasitas guru Taman Pendidikan Alquran (TPA), pemerintah Kabupaten Natuna melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *