Sabtu , 19 Agustus 2017
Home / BISNIS-EKONOMI / Panen Raya TNI Bersama Pemkab Galakan Swasembada Pangan

Panen Raya TNI Bersama Pemkab Galakan Swasembada Pangan

DSC_0272
Panen Raya TNIBersama Pemkab Sidoarjo Galakan Swasembada Pangan Petani  

SIDOARJO,AMUNISINEWS.COM- Swasembada pangan 2018 terus digalakkan oleh TNI bersama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Kodim 0816 Sidoarjo bersama Pemkab Sidoarjo terus melakukan pendampingan dan pengawalan para petani dalam menanam padi.

Kegiatan panen raya padi di persawahan Desa Mulyodadi, Kecamatan Wonoayu,
Rabu (22/3) melibatkan jajaranTNI / Polri serta Gapoktan, juga dihadiri oleh Danrem 084 Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad SyaifuddinSH, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf.Fadli Mulyono S.I.P, serta Wakapolresta Sidoarjo AKBP Indra Mardiana,SH, S.I.K, dan para pejabat terkait.

Danrem 084 Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Hermanmengatakan, pelaksanaan Panen Raya ini harus digalakkan,dan tidak boleh berhenti,karena kegiatan seperti ini yang akan mempererat tali persatuan agartercipta rasa kekeluargaan antara TNI dengan warganya.

Danrem juga menegaskan kepada para Gapoktan, apabila ada Bulog yang tidak mau menyerap hasil panen para petani dan para gapoktan untuk tidak segan – segan melaporkan ke Kodim – Kodim terdekat agar nanti Dandim biar lapor
“Saya ( Danrem ) nanti yang bertindak. Kepada para Banbinsa dan Babinkamtibmas untuk terus memantau setiap perkembangan pertanian di wilayahnya,” tegasnya.

Di akhir sambutannya Danrem 084/BJ mengatakan, pada intinya negara ini adalah subur makmur. “Jangan sampai di manfaatkan oleh orang-orang yang menyebabkan negara kita hancur hanya karena ulahmereka,” tuturnya.

Sementara itu Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf.Fadli Mulyono kepada wartawan Rabu (22/3) mengatakan Kodim 0816 Sidoarjo Sinergitas dalam bentuk  program pendampinganTNI dalam Upsus (Upaya Khusus) Swasembada Pangan di Kabupaten Sidoarjo. Prakteknya panen padi dengan target 10% dari peningkatan produktifitas.Ini merupakan Program percepatanpemerintah dalam menuju Indonesia Swasembada Pangan 3 tahun kedepan,serta meningkatkan ketahanan pangan nasional dalam meningkatkan kesejahteraanpetani.

“Namun juga menjamin ketersediaan logistik wilayah untuk pertahananNegara dan tegaknya NKRI,”terangnya Fadli menambahkan, luas lahan baku sawah pertanian di desa Mulyodadi Kabupaten Sidoarjo seluas 43 Hektar dapat menanam padi 1 tahun 3 X bisa tanam.

Dan Kodim 0816 Sidoarjo bersama Subdrive Surabaya Utara dan dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo membentuk Tim SERGAP dengan hasil yang cukup memuaskan ujarnya. Untuk meningkatkan hasil produksiminimal 10% dari tahun sebelumnya, melalui peningkatan IP dan Peningkatan produktifitas Kodim 0816 Sidoarjo juga berupaya untuk membantu para kelompoktani dan SKPD yang terlibat dalam kegiatan ini untuk mengoptimalkan jaringansaluran irigasi,jalan usaha tani, serta ikut mengawasi pendampingan pupuk dan Alsintan,guna menopang keberhasilan swasembada pangan.

Wakil Bupati dalam kesempatan kali ini menyampaikan keputusan pemerintah terhadap ketahanan pangan harus di laksanakan dengan baikdi seluruh Indonesia. “Ketahanan Ekonomi benar – benar harus di perhatikan.Apabila ketahanan pangan kita lepas,maka ketahanan yang lain pasti akan ikut tidakstabil,” katanya.

Kepada para petani wakil Bupati Sidoarjo H.Nur Achmad Saifuddin mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Sidoarjo akan membeli semua produk – produk hasil pertanian di Sidoarjo melalui Bulog, Good Handleling dirasa sangat tepatditerapkan dalam bidang Pertanian.
Dalam acara tersebut juga di serahkan secara simbolis benih cabai kepada para Gapoktan se-Kabupaten Sidoarjo.(tam)

(Visited 32 times, 1 visits today)

Simak Juga

IMG-20170301-WA0021

Profit PT Timah Naik Jadi Rp 251,97 Miliar

PANGKALPINANG, AMUNISINEWS.COM–Kemajuan keuangan PT Timah Tbk Pangkalpinang Bangka Belitung diakhir tahun 2016 sangat signifikan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *