Sabtu , 16 Desember 2017
Home / NASIONAL / PDAM Numpuk Utang ke PLN, Warga Menjerit Mati Air

PDAM Numpuk Utang ke PLN, Warga Menjerit Mati Air

Oleh Hamzah Sila
IMG-20171110-WA0003
Jeneponto,  Amunisinews.Com- Diduga utang tunggakan iuran listrik sebesar kurang lebih Rp 500 jutaan yang tak kunjung mampu dibayarkan oleh Direktur PDAM  Jeneponto Sulsel, Amri Liwang, sehingga aliran listrik diputus dan mengakibatkan keributan. Warga pelanggannya menjerit sudah semingguan tak kebagian aliran air ledeng.
Sekaitan dengan itu, beberapa pihak yang pernah ditemui oleh media ini, berpendapat, bahwa terjadinya pembiaran numpuk utang PDAM ini, adalah  tak lain adanya campur tangan pucuk pimpinan daerah yakni Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar.
Hal itu patut disorot semua pihak, lantaran sejak awal didemo terkait mogok pembaran gaji dan upah lainnya pada karyawannya menjelang lebaran ramadhan lalu, namun Bupati tak kunjung tanggap menggantikannya.
Direktur PDAM, Amri yang ditemui oleh media pekan lalu mengakui, bahwa pihaknya tidak mampu melunasi tunggakan listrknya di PLN, lantaran banyaknya tunggakan pelanggannya selama ini.
“Saya akui adanya beberapa titik yang tidak kebagian aliran air ledeng, lantaran putusnya aliran listrik dari PLN,” ungkapnya.
IMG-20171110-WA0002
Ketua Biro Investigasi dan pemberantasan korupsi LMPI Sulsel, Andika  Ali Kanji bersama Dan Provnya, Nasir Tnggi, terkait jeritan kekeringan susah air bersih dari PDAM, pihak Ormas Laskar Merah Putih indonesia Sulsel akan bereaksi lakukan demo lebih besar lagi dari kemarin, dengan pada perinsipnya, para koruptor harus dibumi hanguskan, karena bagian dari penghianatan rakyat.
” Kami dari LMPI akan melakukan aksi demonstrasi besar besaran demi indikakasi terzalimiya para pelanggan PDAM yang rutinitas membayar yuran dan kini turut tak kebagian aliran air ledeng,” tegas Andika dan Nasir tinggi.
Perlu semua kalangan mengetahui, bahwa adanya tunggakan para pelanggan yang hingga mencapai sebesar kurang lebih 2 miliar lebih seperti yang dibahasakan, Amri,  itu terjadi karena ulah pihak PDAM sendiri.
Kenapa tidak?
Contohkan saja, Supriadi Sanusi berungkap di hadapan rekan wartawan, bahwa dia sejak tahun 2016 lalu memutuskannya lebih baik pake dinamo di sumur, ketimbang pake air ledeng yang keseringan keruh dan mati.
(Visited 30 times, 1 visits today)

Simak Juga

pamsimas-1

LSM Gebrak Akan Laporkan PPK Pamsimas di Desa Balunijuk Merawang

Oleh Roby SUNGAILIAT, AMUNISINEWS.COM–Ketua LSM Gebrak Babel Suherman Saleh akan melaporkan PPK proyek PAMSIMAS Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *