Sabtu , 16 Desember 2017
Home / PENDIDIKAN / Pelajar SMAN III Tual Siap Hadapi Ujian Nasional

Pelajar SMAN III Tual Siap Hadapi Ujian Nasional

received_1516078001736735

KOTA TUAL, AMUNISINEWS.COM – Dalam memasuki Ujian Nasional (UN) berbasis kertas dan pinsil, mental para peserta siswa – siswi SMA Negeri III Tual sudah siap.

Hal ini dikatakan, Sammuel K Balubun.S Pd selaku Kepsek SMA N 3 kepada wartawan Amunisi Senin (20/4), saat ditemui di ruang kerja-nya.

Jumlah peserta yang mengikuti UN sebanyak 90 orang sudah terdaftar dalam kementerian pendidikan.

Dari 90 siswa terbagi dari dua program study IPS 52 orang dan program IPA 38 orang

“Namun dari Jumlah siswa sebanyak 90 orang peserta ujian yang kita daftarkan dalam mengikuti ujian nasional,
ternyata satu minggu sebelum pelaksanaan ujian nasional ada satu siswa yang meningal dunia karena sakit, sehinga baik secara fisik yang hadir mengikuti ujian nasional adalah 89 orang,” ungkap Balubun.

Harapan-nya melalui keterbatasan fasilitas, nanti untuk peserta ujian nasional pada tahun depan akan berupaya mendapatkan perhatian penuh dari dinas Pendidikan Provinsi, DPRD Provinsi dan Gubernur Maluku melalui bantuan komputer maupun sarana dan prasarana.

Walaupun baru empat tahun, tetapi lajunya pertumbuhan siswa begitu meningkat sanggat pesat dan pada tahun pertama di awal tahun 2013 jumlah siswa yang kami peroleh 98 orang. ” Stelah empat tahun berjalan siswa kami meningkat mencapai 460 orang,” ujarnya.

“Jadi ini merupakan peningkatan yang sangat signifikan dan untuk saat ini sarana dan prasarana seperti gedung, meja, kursi belum menjawab segala keterbatasan sekolah kami beber,” tambah Balubun.

Keterbatasan sarana dan prasarana, aebagai penunjang seperti meja dan kursi, serta paling dibutuhkan adalah 80 unit meja dan kursi sebagai alat penunjang untuk proses peningkatan mutu pendidikan bagi pelajar-pelajar yang senantiasa optimal dalam menuntut ilmu di sekolah ini.

“Kami juga tidak memiliki lahan dan ada enam ruang yang kami akan rekomendasikan untuk di refitalisasi menjadi lantai dua karena gedung bagunan ini telah dibagun sejak tahun 1956 dan kedepan-nya ada perhatian penuh baik itu dari Dinas Pendidikan Provinsi maluku, Gubernur Provinsi maluku dan Pimpinan DPRD Provinsi Maluku,” tegasnya. (FP-19)

(Visited 22 times, 1 visits today)

Simak Juga

guru tpa= pendidikan

Peningkatan Kapasitas 50 Guru TPA di Natuna

Oleh Jamilus NATUNA.AMUNISINEWS.COM : Untuk meningkatkan kapasitas guru Taman Pendidikan Alquran (TPA), pemerintah Kabupaten Natuna melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *