Jumat , 19 Januari 2018
Home / NASIONAL / Pembekalan Bidan Desa Tanah Bumbu Dalam Upaya Menurunkan AKI dan AKB

Pembekalan Bidan Desa Tanah Bumbu Dalam Upaya Menurunkan AKI dan AKB

Oleh Haryanto Bayan

foto haryanto bayan

BATULICIN, AMUNISINEWS.COM : Ada beberapa Bidan Koordinator dan Bidan Desa di Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti pembekalan yang bertempat di Aula RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Tanah Bumbu pada hari Jumat (3/11).

Kegiatan pembekalaan ini dilakasanakan oleh Dinas Kesehatan Tanah Bumbu melalui Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi serta Seksi SDMK.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu DR. H. Damrah, kegiatan pembekalan ini dilakasanakan dalam upaya untuk meningkatkan kapasitas Bidan Desa dan Bidan Koordinator di Kabupaten Tanah Bumbu, sebagai bagian dari usaha menurunkan AKI dan AKB.

Salah satu tujuan utama Dinas Kesehatan Tanah Bumbu dalam kepemimpinan Bupati Mardani H. Maming adalah menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi. Hal ini dilakukan agar terus mampu meningkatkan Usia Harapan Hidup masyarakat Tanah Bumbu guna mendorong tercapainya Tri Dharma Pembangunan, khususnya bidang kesehatan yang menjadi salah satu pilar pembangunan Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming.

Adapun peserta pembekalan ini terdiri dari Bidan Koordinator dan bidan Desa dari Puskesmas Perawatan Pagataan, Puskesmas Batulicin dan Puskesmas Darul Azhar.

Rencananya pembekalan bidan ini seluruhnya terjadwal dalam 5 angkatan selama bulan November 2017 sehingga mampu menghadirkan seluruh bidan diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan ini sendiri menghadirkan nara sumber dr. Anna Ismiana, SpOG dari RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor

Editor Hendra Usmaya

(Visited 7 times, 1 visits today)

Simak Juga

pamsimas-1

LSM Gebrak Akan Laporkan PPK Pamsimas di Desa Balunijuk Merawang

Oleh Roby SUNGAILIAT, AMUNISINEWS.COM–Ketua LSM Gebrak Babel Suherman Saleh akan melaporkan PPK proyek PAMSIMAS Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *