Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / HUKUM-KRIMINAL / Pengadilan Negeri Tual Eksekusi Lahan Sengketa

Pengadilan Negeri Tual Eksekusi Lahan Sengketa

lahan sengketa

TUAL, AMUNISINEWS.COM – Pengadilan Negeri (PN) Tual melakukan eksekusi lahan sengketa antara Umar Rettob  dengan M, Rais Tamnge, yang dimenangkan oleh M, Rais Tamnge selaku penggugat.

Sesuai dengan pantauan Media AmunisiNews Rabu (2/8), tanah yang dieksekusi berada di jalan Panglima Mandala, Kecamatan Dullah Selatan, Ekseskui melibatkan unsur Polres Maluku Tenggara, Brimobda Kompi D Tual, Kodim 1503 Tual, Satpol PP Kota Tual – Malra.  Eksekusi lahan hanya mengunakan satu unit alat berat.

Dalam putusan Mahkama Agung (MA) Republik Indonesia No 3163 K / PDT / 2015 menolak kasasi perdata dan mengabulkan putusan Pengadilan Tual dan Pengadilan Tinggi Ambon.

Panitera PN tual I Wayan Artawan membacakan putusan Mahkama Agung, mengatakan kasasi tergugat ditolaklahan harus diserahkan kepada penggugat.

Menurut salah satu tokoh pemudah dari pihak tergugat, yakni Kifli Madamar dalam orasinya ia menyampaikan bahwa Kota Tual dikenal sebagai kota yang beradat, untuk itu permasalahan ini dapat diselesaikan secara adat.

“Kita juga sangat berharap untuk permasalahan ini dapat diselesaikan lewat Adat Istiadat bukan dengan cara – cara seperti ini” ujarnya (FP-19)

 

(Visited 27 times, 1 visits today)

Simak Juga

Foto istimewa

Baru Tiba Di Tunon Taka, Langsung Diamankan Polisi

Oleh: Ronimaddye NUNUKAN,AMUNISINEWS,COM – Muhamad Irfan alias Ipang (20) warga jalan Porsas Gang Asoka Kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *