Jumat , 24 November 2017
Home / HUKUM-KRIMINAL / Percobaan Pembakaran Rumah di Singkawang Tewaskan Liu Ci Nen

Percobaan Pembakaran Rumah di Singkawang Tewaskan Liu Ci Nen

IMG-20170330-WA0021
Rumah milik Liu

SINGKAWANG, AMUNISNEWS.COM-Aksi percobaan pembakaran rumah terjadi di RT 03/ RW 02 No.190, Jalan Baru, Dusun Norio, Sijangkung, Singkawang, Kalimantan Barat, Minggu (13/3) lalu.

Pelaku yang identitasnya masih misterius itu membakar kediaman keluarga Liu Ci Nen (54), mengakibatkan duka mendalam bagi keluarga Liu.

Liu Ci Nen menderita luka bakar serius, dilarikan ke rumah sakit setempat. Pria malang itu sempat mendapatkan pertolongan medis selama 8 hari, namun apa daya Liu Ci Nen dengan kondisi luka bakar yang parah akhirnya berpulang pada Selasa (28/03/17), sehari setelah keluar dari rumah sakit.

Kepergian Liu Ci Nen meninggalkan tanda tanya besar terhadap motif di balik percobaan pembakaran rumah  Liu, yang jenazahnya akan dikebumikan pada Sabtu (1/04).

Liu berpulang meninggalkan seorang anak perempuan yang telah berkeluarga dan satu anak laki laki beserta istri.

Hendry (24), anak laki-laki korban mengatakan bahwa saat kejadian, dia sedang bersama papa, mama, dan anak kakaknya.

“Kami terbangun karena mencium bau asap kebakaran. Papa berusaha membuka pintu rumah, dan kami juga berteriak meminta pertolongan. Api di pintu rumah langsung membesar dan membakar tubuh papa yang sedang berusaha membuka
pintu. Api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar. Papa yang menderita luka bakar kami
larikan ke Rumah Sakit St. Vincentius,” ujar Hendry saat dijumpai wartawan di rumah duka Jalan Baru.

Istri korban, Chang Kiun Fa (48) berharap pelaku bisa terungkap oleh pihak kepolisian setempat.

Chang Kiun Fa menyakini suami nya dan keluarga tidak memiliki musuh. “Keluarga kami tidak memiliki masalah dengan orang lain, apalagi musuh. Di tempat kerjanya pun tidak ada,” pungkas Chang.

Rekan kerja korban di Fajar, Pasar Singkawang, yang tidak mau disebutkan namanya juga menambahkan, bahwa Aci (panggilan korban) sehari harinya sangat baik, dia juga orang yang pendiam, tidak ada musuh di tempat kerja. “Dia orang baik dan tak punya musuh,” tandasnya.
Warga di lingkungan tempat tinggal Liu juga menyayangkan kepergian Liu. Liu dikenal sosok yang baik, pendiam.

Insiden pembakaran rumah yang menewaskan Liu, ditangani Polsek Singkawang Selatan, masih dalam tahap proses penyelidikan terhadap pelaku pembakaran. Minimnya alat bukti dan saksi di sekitar TKP menjadi tantangan tersendiri pihak penegak hukum.

Warga Singkawang berharap kepada jepolisian setempat agar secepatnya mengungkap motif dan pelaku di balik pembakaran rumah kediaman keluarga Liu.(bobon)

(Visited 5.878 times, 1 visits today)

Simak Juga

polsek jebus

Polsek Jebus Ungkap Pelaku Pencurian, Pelaku Masih di Bawah Umur

Oleh Herman Saleh MUNTOK, BABEL, AMUNISINEWS.COM-Polsek Jebus Polres Bangka Barat berhasil mengamankan pelaku pencurian di …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *