Jumat , 19 Januari 2018
Home / PENDIDIKAN / Peresmian Asrama Ponpes Azzikra DDI Tanah Bumbu

Peresmian Asrama Ponpes Azzikra DDI Tanah Bumbu

Oleh: H.Riyanto Bayan SH

 

New Picture (2)TANAH BUMBU, AMUNISINEWS.COM -Pada peringatan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 22 Oktober 2017, Yayasan DDI (Darud Da’wah Wal Irsyad) Tanah Bumbu menggelar Milad Pondok Pesantren ke 1 dan sekaligus Peresmian Asrama Santri Putra, Yang berlokasi di desa Kersik Putih, kecamatan Batulicin.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Tanah Bumbu yang diwakili oleh Staf Ahli Pemkab Tanah Bumbu Drs.H.M.Thaha, Ketua DPRD Provinsi Kalsel H. Burhanuddin, anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Daarwati, Keluarga Besar IDAI (Ikatan Alumni Darud Da’wah Wal Irsyad), Pengurus DDI Tanah Bumbu, Kemenag Tanah Bumbu H. Abdul Basyid, para tokoh masyarakat dan alim ulama.

H.Mahmud selaku ketua panitia mengatakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Yayasan DDI menggelar berbagai lomba. Diantaranya lomba futsal, pidato bahasa Inggris, Arab dan Bahasa Indonesia.
“Pada malam sebelumnya menggelar lelang dan berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp.98 juta, yang akan digunakan lagi untuk pembangunan berikut nya,” ungkap H.Mahmud

Pimpinan Pondok Pesantren Azzikra DDI KH.Achmad Care, Lc, M.Pd mengatakan, dulunya kawasan ponpes merupakan sawah, namun oleh pengurus Yayasan dibuatkan bangunan ponpes sehingga membuat betah /kerasan para santri.

Begitu santri keluar kelas dan asrama langsung melihat area persawahan. Untuk tahun depan direncanakaan pada saat milad yang ke 2 dan peringatan Hari Santri Nasional akan meresmikan lagi gedung baru yang diperuntukan tingkat Aliyah.
Ia mengajak kepada para undangan dan masyarakat Tanah Bumbu berinvestasi untuk tabungan di akherat agar mendapatkan nauangan dari Allah SWT.

Dalam kesempatan yang sama, ketua DPRD Provpinsi Kalsel mengajak kepada para orang tua agar jangan ragu untuk memasukkan anaknya di pesantren. Juga mengajak seluruh undangan yang hadir untuk menjagaa persatuan dan kesatuan bangsa, jangan sampai ada orang yang memecah belah bangsa Indonesia.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Tanah Bumbu Drs.H.M.Thaha menghaturkan permintaan maaf atas ketidak hadiran Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming dikarenakan ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan.
“Beliau mengucapkaan selamat atas peresmian asrama putra putri Ponpes Azzikra DDI Tanah Bumbu,” katanya.

Acara peresmian asrama ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Yayasan DDI Tanah Bumbu H.Sagenah didampingi oleh Ketua Ponpes Azzikra DDI KH.Achmad Care, Lc,M.Pd. Kemudian dilanjutkan pengguntingan pita oleh Staf Ahli Bupati Tanah Bumbu Drs.H.M.Thaha.

 

 

editor: maliki hd

(Visited 53 times, 1 visits today)

Simak Juga

guru tpa= pendidikan

Peningkatan Kapasitas 50 Guru TPA di Natuna

Oleh Jamilus NATUNA.AMUNISINEWS.COM : Untuk meningkatkan kapasitas guru Taman Pendidikan Alquran (TPA), pemerintah Kabupaten Natuna melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *