Sabtu , 16 Desember 2017
Home / HUKUM-KRIMINAL / Polsek Jebus Ungkap Pelaku Pencurian, Pelaku Masih di Bawah Umur

Polsek Jebus Ungkap Pelaku Pencurian, Pelaku Masih di Bawah Umur

Oleh Herman Saleh

polsek jebus

MUNTOK, BABEL, AMUNISINEWS.COM-Polsek Jebus Polres Bangka Barat berhasil mengamankan pelaku pencurian di Puskesmas pada Minggu tanggal (19/11/ 2017) sekira pukul 10.00 Wib di desa  Jebus, kecamatan Jebus, kabupaten Bangka Barat yang berinisial FA.

Penangkapan pelaku pencurian FA ini berdasarkan kejadian pada Sabtu (18/11/2017) sekira pukul 18.00 Wib di Puskesmas Jebus kecamatan Jebus kabupaten Babar korban Heri Kuswandi alias heri (35) PNS warga desa Jebus kecamatan Jebus kabupaten Babar telah hilang sebuah Dompet yang berisi uang tunai Rp.3.200.000,- serta kartu ATM dan KTP.

Diduga pelaku masuk kedalam ruang jaga rawat inap yang berseberangan dengan ruang UGD Puskesmas dan mencuri dompet tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi saksi sempat melihat diduga pelaku FA keluar dari Puskesmas sambil memasukkan tangan ke dalam baju.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Polisi, pelaku mengakui jika telah mengambil dompet berisi uang dari ruang jaga rawat inap puskesmas Jebus.

”Pada saat pemeriksaan pelaku mengakui Perbuatannya yang telah melakukan pencurian di Puskesms,” ujar Kapolsek Jebus Kompol Alam Seizin Kapolres Bangka Barat.

Menurut pengakuan FA, setelah mendapatkan dompet , FA menuju hutan mengendarai sepeda motor miliknya dan membuang dompet serta kartu identitas dan atm di dalam hutan sedangkan uang di simpan pelaku didalam dompet.

Kemudian malam hari FA mengajak teman temannya makan dan menonton orgen, saat menonton orgen tersebut dompet berisi uang hasil pencurian terjatuh dan hilang dan hanya tersisa Rp. 39.000.,- dari kantong FA.

Bersama pelaku FA, polisi melakukan pengecekan di hutan jalan Jebus dan ditemukan dompet serta kartu identitas korban yang dibuang pelaku , selanjutnya pelaku FA diamankan ke Polsek Jebus guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Jebus Kompol Alam Bawono seizin Kapolres Bangka Barat membenarkan kejadian Tersebut dan pelaku diamankan di Polsek Jebus, berdasarkan laporan polisi Lp / B – 511 / XI / 2017 / Babel / Resbabar / sek jbs tgl 19 November 2017

Namun juga petugas menyita barang bukti 1 buah dompet warna merah,uang Rp.39.000,1 unit SPM Yamaha Mio Soul warna biru tanpa nopol,1 lembar KTP dan 2  lembar Atm milik korban.

 

Editor Hendra Usmaya

(Visited 11 times, 1 visits today)

Simak Juga

Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta

Polres Takalar Usut Kasus Dugaan Korupsi Dana KORPRI

Oleh: Tim/Hamzahr S TAKALAR, AMUNISINEWS.COM – Kepolisian resort (Polres) Takalar melalui Tim Tipikor mulai melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *