Sabtu , 16 Desember 2017
Home / POLICE NEWS / Polsekwas Pangkalbalam Perketat Pengawasan Pelabuhan

Polsekwas Pangkalbalam Perketat Pengawasan Pelabuhan

Oleh : Boy/Herman Saleh

kapolsek pangkalbelam- herman

PANGKALPINANG,BABEL, AMUNISINEWS.COM— Kepala Polisi Sektor Kawasan (Kapolsekwas) Pelabuhan Pangkalbalam, AKP Faris Budiman mengatakan akan memperketat pengawasan dan pemeriksaan kendaraan yang hendak melewati pelabuhan, khususnya yang berasal dari luar daerah.

Dikatakan Faris, Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya untuk mengantisipasi atau mencegah keluar dan masuknya barang barang ilegal ke pulau bangka, khususnya narkoba.

“Selama ini kami terus melakukan pemeriksaan, bahkan jika kendaraan tersebut mencurigakan akan kami bongkar muatannya, ” ungkap Faris kepada wartawan, Rabu(11/10/2017) melalui pesan singkat Whats App.

Selain itu, untuk menjaga situasi pelabuhan dan sekitarnya tetap kondusif Polsekwas selalu melakukan koordinasi secara instensif dengan seluruh stakeholder terkait, termasuk TNI AL, KSOP, Bea cukai dan Polair.

“Koordinasi pasti, terkadang kita juga melakukan razia secara gabungan, karena tanggung jawab ini milik kita bersama, ” ujarnya.

Kemudian dirinya mengakui kesulitan atau dilapangan, yakni pelaku penyelundupan sudah semakin pintar. Barang barang ilegal disembunyikan dibagian truk yang paling dalam dibawah barang barang lain sehingga menyulitkan petugas saat melakukan pembongkaran.

” Namun untuk mengatisipasi hal tersebut, kami terus mengembangkan jaringan untuk mendapatkan informasi yang pasti. Sehingga jika informasi sudah pasti mengenai keberadaan barang-barang ilegal tersebut, kita tidak sia-sia dalam membongkar muatan walaupun harus dibongkar total,” pungkasnya.

Editor Hendra Usmaya

(Visited 13 times, 1 visits today)

Simak Juga

Kasatlantas Psr minggu

Polres Jakarta Selatan Gelar Operasi Zebra di Pasar Minggu

Oleh: Rukmana/Budi S JAKARTA, AMUNISINEWS.COM – Operasi Zebra yang di gelar jajaran Polres Jakarta Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *