Selasa , 16 Januari 2018
Home / NASIONAL / Proyek Jalan APBDes Sangku Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Proyek Jalan APBDes Sangku Diduga Dikerjakan Asal Jadi

proyek asal jadi- halaman-1

TEMPILANG,BABAR,AMUNISINEWS.COM–Tempo hari melalui media, Presiden Joko Widodo mengingatkan agar dana desa mendapatkan perhatian dan pengawasan yang dilakukan terus menerus. Sebab, anggaran yang digelontorkan pemerintah untuk dana desa sangat besar.

“Harus ada juga pengawasan, controlling, checking yang terus menerus karena ini uang gede banget. Saya sudah selalu sampaikan,” tutur Jokowi seusai menghadiri Rapat Pimpinan Nasional Partai Hanura di Kuta, Bali, Jumat (4/8/2017).

Hal tersebut sangat disayangkan dalam hal penggunaan dana desa ini, ada desa di kecamatan Tempilang kabupaten Bangka Barat diduga menggunakan dana desa dengan membangun proyek yang asal asalan alias asal jadi.

Terpantau pada Selasa (19/9/2017) sebuah proyek jalan desa yang sudah selesai dikerjakan, dengan menggunakan dana APBDes Desa Sangku Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat tahun 2017 ini hasilnya terlihat Asal Asalan alias Asal Jadi, padahal dana pembangunan proyek itu sudah mencapai Rp.242.875.000, dimana proyek tersebut dikerjakan oleh CV Karya Mandiri.

Selain itu terpantau juga bahwa realisasi hasil pekerjaan proyek itu diduga kekurangan volume dan tidak menggunakan alat pemadatan sehingga jalan tersebut bergelombang.

Sementara itu Kades Sangku kecamatan Tempilang Rozani mengaku tidak tahu kalau hasil proyek jalan desa itu Asal Asalan, karena proyek jalan itu sudah diserahkan pengerjaannya kepada pemborong,

“Saya kurang tahu kalau jalan itu hasilnya asal asalan, setahu saya proyek itu dikerjakan oleh CV Karya Mandiri pemborong asal desa Kelapa yang bernama Pendi,” ujar kades (Selasa, 19/9) di kantornya.

Kemudian lanjut Kades, kalau proyek Pagar dengan dana Rp.105.000.000,- dan rehab kantor desa dengan dana Rp 239.994.995,-  itu juga dikerjakan oleh pemborong asal Belinyu atas nama Andi.

“Proyek pagar itu dan rehab kantor depan itu dikerjakan oleh pak Andi asal Belinyu, begitu juga dengan rangka bajanya,” tambah kades lagi.

Padahal dipapan plang terpampang tulisan pekerjaan ini Swakelola, ternyata pekerjaan tersebut diborongkan juga..(herman)

 

(Visited 198 times, 1 visits today)

Simak Juga

pamsimas-1

LSM Gebrak Akan Laporkan PPK Pamsimas di Desa Balunijuk Merawang

Oleh Roby SUNGAILIAT, AMUNISINEWS.COM–Ketua LSM Gebrak Babel Suherman Saleh akan melaporkan PPK proyek PAMSIMAS Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *