Sabtu , 16 Desember 2017
Home / NASIONAL / Proyek Pembangunan dan Pengembangan Prasarana Distribusi Perdagangan Ini Ternyata Dikerjakan ‘ Asal Asalan

Proyek Pembangunan dan Pengembangan Prasarana Distribusi Perdagangan Ini Ternyata Dikerjakan ‘ Asal Asalan

Oleh Herman Saleh
proyek prasarana-1

MUNTOK,BABEL,AMUNISINEWS.COM–Ternyata proyek Pembangunan dan Pengembangan Prasarana Distribusi Perdagangan milik Dinas Koperasi Usaha Menengah dan Perindustrian Bangka Barat yang berlokasi di Pasar Kelapa kecamatan Kelapa kabupaten Bangka Barat tersebut diduga dikerjakan ‘Asal Asalan’.

Dugaan itu berdasarkan pantauan amunisinews.com pada Kamis (16/11/2017) terlihat lantai bangunan tingkat Dua itu melengkung dan juga beberapa Ringbalok terlihat corannya tidak merata sehingga beberapa besi Ringbalok itu terlihat tidak terkena coran.

Terlihat juga  ada Ringbalok yang ditempelkan ke Tiang yang bekas dan menyebabkan lantainya turun naik tidak beraturan.

Selain dikerjakan ‘asal asalan’, proyek tersebut diduga telah di Subcont kan kebeberapa kontraktor-kontraktor kecil. Hal itu diketahui dari pengakuan Iwan salah satu mandor yang mengerjakan bagian Meja Keramik, Iwan mengaku tidak mengenal Heri pemilik CV Adikarya Pratama, Iwan hanya kenal sama Andi,

“Saya tidak kenal dengan Heri, saya bekerja dengan Andi pak dan saya hanya mengerjakan Meja Keramik ini pak,” akui Iwan di lapangan Kamis (16/11).

Pengakuan Iwan mandor proyek itu berbeda jauh dengan pengakuan PPK proyek itu Agus Setyadi. Agus Setyadi mengaku proyek itu dikerjakan Heri dari CV Adikarya beralamat di Gabek Pangkalpinang,

“Proyek ini dikerjakan Heri dari CV Adikarya Pratama yang tinggal di Gabek Pangkalpinang dan yang sering mengerjakan proyek- proyek Polda Kepulauan Bangka Belitung, semua orang kenal Heri,” akui Agus pada Senin (13/11/2017) dikantor Dinas Koperasi Usaha Menengah dan Perindustrian Bangka Barat Muntok.

proyek prasarana-2
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun amunisinews.com, proyek pembangunan dan pengembangan pasar kelapa oleh perusahaan CV Adikarya Pratama diduga dalam pelaksanaan nya disubcont kan juga kepada seseorang pemborong asal Pangkalpinang yang disebut-sebut bernama Ibu IS.

Sekedar diketahui, proyek Pembangunan dan Pengembangan Prasarana Distribusi Perdagangan milik Dinas Koperasi Usaha Penengah dan perindustrian Kabupaten Bangka Barat dengan lokasi proyek Kecamatan Kelapa masa waktu 120 hari kalender, yang dikerjakan oleh CV Adhi karya Pratama dengan nilai Rp. 1.258.502.000,  serta nomor kontrak ;027/02/SP/PPK/160.12/1.11/VII /2017 sedang tanggal kontraknya tanggal 12 Juli 2017 sudah berahir masa pelaksanaannya namun proyek tersebut belum juga selesai dikerjakan dan realisasi pekerjaan baru lebih kurang 60 persen.

Editor Hendra Usmaya

(Visited 138 times, 1 visits today)

Simak Juga

pamsimas-1

LSM Gebrak Akan Laporkan PPK Pamsimas di Desa Balunijuk Merawang

Oleh Roby SUNGAILIAT, AMUNISINEWS.COM–Ketua LSM Gebrak Babel Suherman Saleh akan melaporkan PPK proyek PAMSIMAS Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *